Headlines News :
Home » , , » Masyarakat Lhok Seuntang Butuh Pengerasan Jalan

Masyarakat Lhok Seuntang Butuh Pengerasan Jalan

Written By ichsan on Selasa, 25 September 2012 | 11.52


JULOK, Aceh News - Sepanjang 3 Km jalan desa lhok seuntang  Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur rusak parah, di sepanjang jalan sudah ditumbuhi semak belukar

Menurut keterangan warga kepada Aceh News, Minggu (23/09/2012). kondisi jalan ini semenjak tahun 2000 sampai sekarang belum ada perbaikan dan terkesan seperti jalan setapak dikarnakan sudah sulit dilalui oleh kendaraan roda dua atau empat sehingga masyarakat setempat lebih memilih jalan lain walau jarak yang ditempuh lebih jauh karena jalan tersebut merupakan jalan penghubung dengan desa lain. 

Dalam hal ini, "kami atas nama masyarakat, yang didampingi kepala desa setempat Abdul Wahab Sulaiman, sangat mengharapkan perhatian pemerintah dalam pengerasan jalan tersebut yang berjarak kurang lebih 3 km"

Dia menambahkan, saat Bupati Aceh Timur turun ke lapangan dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan mesjid Baitul Qiram pada Rabu, (12/09/2012) lalu. Masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan bupati dan pada saat itu kepala desa setempat juga pernah menyampaikan kondisi desanya yang saat ini jauh tertinggal. 

Permohonan ini sudah disampaikan kepada bapak Bupati karna jalan ini merupakan daerah penghasil ikan dan udang. Mayoritas masyarakat sebagai nelayan dan petani tambak. 

Tidak hanya itu daerah ini sangat berpotensi dibidang pembudidayaan ikan kerapu. Dan juga didukung dengan luas areal yang sangat luas, diperkirakan ribuan hektar tambak udang yang saat ini banyak terbengkalai, dikarenakan kurangnya sarana dan prasarana yang kurang mendukung, sehingga nantinya kedepan diharapkan dengan adanya pengerasan jalan, laju transportasi daerah tersebut lebih lancar. Demikian paparannya.

Disisi lain, desa ini juga sudah dibangun sebuah kandang penggemukan sapi yang dananya berasal dari swadaya masyarakat, diperkirakan menelan biaya Rp. 75 jt lebih. 

Adapun pembangunan tersebut dibangun semenjak tahun 2007 dengan kapasitas 72 ekor sapi, namun sayangnya sampai sejauh ini belum ada bantuan dari pihak pemerintah maupun swasta. 

Dalam hal ini masyarakat sangat mengharapkan peran serta pemerintah terutama dinas peternakan untuk dapat meninjau langsung ke lokasi kandang di desa Lhok Seuntang Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur. Mengingat kondisi masyarakat khususnya dalam bidang perekonomian hampir 50% tergolong miskin. (Yunus)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa