Headlines News :
Home » , , » KONI dan Pemprov Hargai Emas PON Rp 200 Juta

KONI dan Pemprov Hargai Emas PON Rp 200 Juta

Written By ichsan on Sabtu, 15 September 2012 | 23.42

RIAU, Aceh News - KONI dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat telah membulatkan tekad bersama, akan memberikan hadiah uang senilai Rp 200 juta kepada atlet Kalimantan Barat yang berhasil memboyong emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar di Riau, 6-20 September mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KONI Kalbar, Sy. Machmud Alkadrie dan Sekda Kalimantan Barat, M. Zeet Hamdy Assovie di hadapan atlet Kalbar dan kepada awak media pada malam pelepasan atlet PON Kalbar yang dilaksanakan di Hotel Mercure, Rabu malam lalu.

Anggaran tersebut menurut Machmud merupakan anggaran pemerintah provinsi Kalbar melalui perubahan anggaran tahun 2012. Perjuangan yang dilakukan pengurus KONI Kalimantan Barat untuk memberikan reward bagi para atlet yang berpretasi di kancah PON 18 Riau mendatang memberi harapan cerah bagi atlet. Pemerintah Provinsi Kalimantan barat telah mengucurkan dana segar sebesar Rp 8 miliar khusus untuk para atlet perah medali.

Ketua Umum KONI kalbar sy. Mahmud alkadrie memastikan bonus atlet peraih emas sebesar Rp 200 juta rupiah. Sementara itu bagi peraih perak dan perunggu besarnya sama seperti PON ke-17 di Samarinda.

Mahmud menjelaskan, para pelatih yang atletnya meraih medali juga bakal diberikan bonus. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar Cornelis yang memiliki kepedulian tinggi terhadap olahraga kalbar, dan terus mendukung perjuangan atlet daerah ini dalam berlaga di pesta olahraga terbesar di Indonesia itu. (uKPI)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa