Headlines News :
Home » , » Sekda Serahkan Bantuan Kepada Pengurus Mesjid

Sekda Serahkan Bantuan Kepada Pengurus Mesjid

Written By ichsan on Senin, 06 Agustus 2012 | 21.16

SUBULUSSALAM, Aceh News - Sekda Kota Subulussalam H.Damhuri, SP.MM menyerahkan secara simbolis bantuan kepada pengurus masjid pada Jum’at malam (03/08/2012) bertempat di Masjid Darul Aman Kecamatan Longkip.
           
Bantuan yang diserahkan bersumber dari Dinas Sosial dan Dinas Syari’at Islam berupa 1.kain sarung, sajadah, baju kaos, baju kemeja, gula pasir, kopi, susu, bubuk teh dan kopiah, diterima oleh kepala Kampong Anjas Asmara.
           
Penyerahan bantuan tersebut bersamaan dengan kunjungan Sekda bersama rombongan (TIM III) bersafari ramadhan ke daerah kecamatan Longkip Pemko Subulussalam pada hari ke tiga setelah hari pertama Sabtu (28/07/2012) Se-Kecamatan Sultan Daulat, kedua pada tanggal 30 Juli Se-Kecamatan Rundeng tepatnya di Kampong Sepadan.
             
H.Damhuri,SP.MM dalam arahannya mengatakan Pemko mengadakan safari ramadhan ke daerah ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara Pemko dengan masyarakat setempat agar tetap terjaga hubungan baik sesama kita umat muslim tanpa ada perbedaan karena dimata Allah kita semua sama dan juga meminta kepada masyarakat kecamatan Longkip khususnya Kampong Darul aman agar memanfaatkan bulan suci ramadhan 1433 H ini dengan baik (beramal) seperti membaca Al-Qur’an, karena menurut Damhuri pada saat ini para kaum ibu khususnya sudah semakin kendor untuk membaca Al-Qur’an di masjid dibandingkan tahun yang silam, padahal kata Damhuri dulu membaca Al-Qur’an hanya memakai lampu teplok, “sekarang sudah listrik tapi kita makin malas” ucapnya.
           
Selain membaca Al-Qur’an Damhuri juga mengajak masyarakat Longkip agar berlomba-lomba untuk memajukan anak sesuai dengan kemampuan dan bakat anak tersebut, harus kita perhatikan ucapnya, apakah dia hobi bengkel, tukang jahit, sekolah dan lain-lain, itu harus kita dukung agar kedepan Kecamatan Longkip tidak ketinggalan dari Kecamatan lain.
           
Sedangkan menyinggung pembangunan, Pemko Subulussalam sudah memprogramkan perbaikan jalan menuju ke Kampong-Kampong yang selama ini masih terisolir, agar kedepan seluruh desa (kampong) di wilayah Pemko Subulussalam sudah dapat dilalui kendaraan untuk mengangkut hasil masyarakat setempat kita terus berupaya agar masyarakat dapat sejahtera dan makmur termasuk masyarakat longkip terlebih yang masih berada di aliran sungai pungkas Damhuri.

Tim Safari Ramadhan tersebut berjumlah sebanyak 59 orang diketuai oleh Sekda Damhuri, SP.MM dan para kepala dinas, alim ulama, tokoh masyarakat, ustad, LSM dan tokoh pemuda. 


Selanjutnya Rombongan berbuka puasa bersama di Rumah Kepala Kampong Darul Aman Anas Asmara setelah shalat maghrib, dilanjutkan shalat Isa/Tarawih berjamaah di masjid Darul Aman Longkip Sekaligus mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust.Karimuddin,SH memaparkan tentang pahala sedekah pada bulan ramadhan. (RB) 
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa