Headlines News :
Home » , » Peringatan Nuzulul Qur’an di Pidie

Peringatan Nuzulul Qur’an di Pidie

Written By ichsan on Sabtu, 11 Agustus 2012 | 00.57


SIGLI, Aceh News - Peringatan Nuzulul Qur’an tahun 2012 atau bertepatan dengan 17 ramadhan tahun 1433 Hijriah dipusatkan di halaman Masjid Jamik Al-Falah Sigli, dihadiri Al Mukarram Ustadz H,Nur Mubarak didampingi Mantan Wabup Pidie, Tgk Nazir Adam SE. 

Peringatan Nuzulul tersebut diawali dengan Haflah Al Qur’an dan selengkapnya dihadiri Bupati Pidie Tgk Sarjani Abdullah, Wabup M.Iriawan SE, Kapolres Pidie AKBP Dumadi SStMk, Dandim Pidie, Ketua DPRK Kajari Sigli, Sekda Pidie, Pidie Tgk Muhammad AR S.Pdi, Wakil Ir Muhammad Ali, Ketua MS Ketua MPU, Ketua PN, para Asisten, para Kepala SKPK, para undangan, dan masyarakat sekitar, Minggu (05/08/2012). 

Bupati Pidie Sarjani Abdullah dalam sambutannya antara lain mengatakan, peringatan Nuzulul Qur‘an ini sangat penting diperingati, sebab dampaknya sangat luas bagi peningkatan iman dan tagwa bagi umat islam, pada peringatan ini kita tetap mengedepankan nilai-nilai ukwah islamiah yang tinggi antar sesama ummat islam dan dalam kapsitas sebagai ummat terus meningkatkan kesatuan dan persatuan dalam mencapai ridho Allah dan kemajuan daerah, urai Sarjani.

Sebagai Bupati baru beberapa saat dilantik dan selaku hamba Allah yang dhaif, tentu perlu lebih mempelajari dan memanfaatkan moment-moment setempat mungkin semata untuk perkembangan dan kemajuan daerah. ”pada peringatan ini, mari kita semua dapat mengambil iktibar peringatan nuzul qur'an dan dapat kita aplikasikan dalam berkehidupan sehari-hari, dan dengan tetap meningkatkan keimanan dan ketagwaan kepada Allah SWT” pinta Sarjani.

Sebelumnya Ketua Panitia Peringatan Nuzulul Qur'an, Drs Mukhtar Ahmad telah melaporkan terkait perintan Nuzullul Qur’an yang dilaksanakan oleh PHBI Pidie pada setiap tahunnya.(Has)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa