Headlines News :
Home » , » Pengiriman Surat Via Pos Masih Tinggi

Pengiriman Surat Via Pos Masih Tinggi

Written By ichsan on Senin, 13 Agustus 2012 | 01.12


PONTIANAK, Aceh News - Pesatnya teknologi dan internet ternyata masih tak merubah gaya beberapa masyarakat. Terlihat di PT Pos Indonesia cabang Pontianak, masih banyak masyarakat yang tetap membudayakan kirim surat ucapan lebaran kepada sanak keluarga, kolega, dan rekan-rekan.

Padahal secara waktu dan biaya, lebih hemat menggunakan via internet atau telepon seluler kalau hanya sebatas mengucapkan selamat lebaran. Namun, budaya menyampaikan ucapan tersebut dengan dengan secarik kertas masih tetap belum bergeser.

Di PT Pos Indonesia, sejak pertengahan Ramadan sudah banyak menerima surat-surat ucapan untuk disampaikan. Tak hanya bagi kalangan instansi atau pejabat. Orang biasa pun banyak menggunakannya secarik kertas tersebut untuk ucapan lebaran

Dikatakan oleh salah satu pegawai PT Pos Indonesia Cabang Pontianak, Baihaki saat ditemui di ruangannya kemarin. Ia menuturkan ada peningkatan pengiriman dan penerimaan surat dari masyarakat selama Ramadan. Peningkatannya berkisar 40 persen dari hari biasa.

Bahkan menurut Baihaki, banyak pula pejabat seperti Bupati Kubu Raya yang menyebar ucapan selamat lebaran menggunakan jasa PT Pos Indonesia untuk disampaikan ke beberapa instansi dan kolega baik di Kalbar maupun di luar Kalbar.

Peningkatan pengiriman tak hanya terjadi di surat menyurat. Namun juga di bagian paket juga terus meningkat. Beraneka ragam bentuk yang dikirim yang diterima. Ada pakaian, makanan, dan jenis lainnya.

“Biasanya kalau datang itu makanan dari luar yang khas. Begitu juga dari Pontianak, yang dikirim adalah makanan-makanan khas Kalbar. Seperti lidah buaya,” ujar Baihaki.

Hingga pukul 15.00 kemarin, terlihat di PT Pos Indonesia Jalan Sultan Abdurahman Pontianak masih ramai dengan masyarakat yang ingin mengirim dan menerima. Loket yang tersedia hanya satu yang tutup. Itu pun terjadi antrean meski tak panjang.

Baihaki juga menjelaskan, untuk perorangan atau instansi, dapat memilih perangko sesuai pilihan. “Ada Prisma. Itu menawarkan perangko khusus sesuai pesanan pengirim. Cetaknya di Pontianak jadi lebih cepat,” ujar Baihaki.

Perangko Prisma telah banyak digunakan kalangan tertentu untuk mengirimkan sesuatu menandakan kiriman tersebut lebih khusus. (Ubay KPI)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa