Headlines News :
Home » , » Dua Mahasiswa yang Ditangkap Sudah Dibebaskan

Dua Mahasiswa yang Ditangkap Sudah Dibebaskan

Written By ichsan on Kamis, 30 Agustus 2012 | 20.00


BANDA ACEH, Aceh News - Jirin dan Alqudri, dua mahasiswa yang ditangkap Polres Aceh Singkil Kamis (30/8/2012) tadi pagi, karena menggelar demo menentang kebijakan penyelesaian sengketa lahan antara warga, 22 Desa di Kabupaten Aceh Singkil dengan PT. Ubertraco/ Nafasindo akhirnya dibebaskan sekitar pukul 2 siang tadi. 

"Kedua rekan kami itu baru saja dibebaskan oleh pihak Polres," ujar Koordinator Forum Anti-Korupsi dan Transparansi Anggaran (FAKTA) Indra P Keumala kepada wartawan Kamis (30/8/2012) di Banda Aceh.

Indra menuturkan, berdasarkan pengakuan Jirin dan Alqudri diperoleh informasi bahwa selama ditahan beberapa jam di Mapolres Aceh Singkil, keduanya tidak mengalami tindak kekerasan secara fisik. Akan tetapi, ungkap Indra, dengan penangkapan tersebut keduanya mengalami trauma psikis. "Meski tidak mengalami tindak kekerasan secara fisik, namun tindakan penangkapan tersebut jelas mempengaruhi mental keduanya," timpal Indra menjelaskan.

Sementara itu, bakarudin (21) salah satu mahasiswa yang ikut dalam aksi demonstrasi dan menjadi korban mengalami tindak kekerasan oleh oknum polisi pada saat terjadinya penangkapan sudah di bawa ke rumah sakit guna dilakukan pengobatan. "Kami berharap Kapolres bertanggungjawab penuh mengobati korban dan menindak anggotanya yang melakukan tindak kekerasan," tegas Indra (***)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa