Headlines News :
Home » , » 559 Pekerja Kebersihan Terima Paket Ramadhan

559 Pekerja Kebersihan Terima Paket Ramadhan

Written By ichsan on Minggu, 22 Juli 2012 | 16.57


BANDA ACEH,Aceh News – Wakil Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Jumat (20/07/2012)lalu, bertempat di Kantor Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota (DKKK)Banda Aceh menyerahkan paket ramadhan berupa zakat dalam bentuk uang sejumlah Rp300.000 kepada 559 pekerja kebersihan Kota Banda Aceh.



Menurut Illiza yang didampingi Kepala DKKK Iwan Kesuma, Zakat berupa paket ramadhan ini merupakan bentuk perhatian Pemko Banda Aceh melalui Baitul Mall kepada para pekerja kebersihan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Jumlah keseluruhannya mencapai Rp167.700.000. Ia berharap semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa jadi penyemangat "pasukan orange" dalam menjalani ibadah puasa.

Dihadapan ratusan pekerja kebersihan, lliza juga mengatakan, kedepan setiap PAD yang bersumber dari pengeloloaan sampah, baik sampah keluarga maupun sampah pasar serta sampah lainnya, akan disisihkan untuk kesejahteraan para pekerja kebersihan ini.Pernyataan Illiza ini secara spontan disambut tepuk tangan ratusan pasukan orange yang memadati halaman kantor DKKK.


Sementara itu, Kabid Sosialisasi dan Pembinaan Baitul Mall Kota Banda Aceh, Drs Tgk H Sarong Abdullah pada kesempatan tersebut mengatakan kebijakan yang dilakukan pihaknya dengan memberikan paket ramadhan merupakan kali pertama di Kota Banda Aceh, karena program seperti ini sebelumnya belum pernah dilakukan.

Dikatakannya juga, seiring dengan peningkatan penerimaan zakat di Kota Banda Aceh, pihaknya juga telah melaksanakan berbagai program bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, antaranya yang memberikan bantuan kepada para fakir, Bantuan kepada Tuna Netra, Bantuan uang Rp 200.000/bulan selama Setahun kepada 443 Fakir Udhur, Memberikan biaya pendidikan kepada 100 orang anak kurang mampu untuk melanjutkan Sekolah ke SMP/MTsN dengan jumlah Rp 300.000/Bulan selama Tiga tahun.


Menyinggung jumlah penerimaan zakat yang diterima Baitul Mall tahun lalu, Sarong Abdullah mengatakan, Baitul Mall Kota berhasil mengumpulkan Rp 9,2 Milyar dari yang di targetkat Rp 8 M. Semetara tahun ini hingga bulan Juni sudah terkumpul sebanyak 5 M dari target 9 M.

“Zakat 9,2 M ini 80 % dari PNS, selebihnya dari pengusaha. Kita mengakui masih lemah kesadaran para pengusaha kita dalam menyalurkan zakat, kedepan akan kita coba perbanyak sosialisasi sehingga meningkatkan kesadaran mereka untuk menyalurkan zakatnya” ujarnya.

Sesuai dengan data dari Kepala DKKK Iwan Kesuma, 559 pekerja kebersihan yang menerima paket Ramadhan ini terdiri dari 523 pekerja kebersihan dari DKKK dan 27 pekerja kebersihan sedimen dari Dinas PU.

“Pasukan Sedimen ini tugasnya membersihkan lumpur yang menumpuk di dalam drainase, mereka dari Dinas PU dan mendapatkan paket ramadhan juga” ujar Iwan. (*)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa