Headlines News :
Home » , , , » 28 Remaja Putri Aceh Ikuti Ajang Putroe Bungong 2012

28 Remaja Putri Aceh Ikuti Ajang Putroe Bungong 2012

Written By ichsan on Minggu, 15 Juli 2012 | 22.13


BANDA ACEH, Aceh News – KOPI, Ajang tahunan Pemilihan Putroe Bungong (Putri Bunga) Kota Banda Aceh kembali digelar. Acara ysng akan dilaksanakan di Museum Tsunami Banda Aceh selama 2 hari, pada tanggal 13 dan 14 Juli 2012 kemarin dimeriahkan oleh berbagai kegiatan.
Hal ini disampaikan Kadisbudpar Kota Banda Aceh Drs Reza Fahlevi M.Si, Jumat kemarin, diruang kerjanya.Dikataknanya, pada ajang kali ini, pihaknya selaku penyelenggara akan mengusung Tema: Kekayaan Alam Aceh, dimana pengunjung dapat menyaksikan parade busana Aceh yang telah dimodifikasi dengan tatanan bunga warna warni yang dikenakan oleh para peserta lengkap dengan sanggul atau mahkota dalam berbagai bentuk yang unik dan menarik berketinggian hingga 50 cm.
Dipaparkannya, 28 orang remaja putri Aceh telah tercatat sebagai peserta pemilihan Putroe Bungong yang untuk ke dua kalinya di gelar di Museum Tsunami, Banda Aceh ini.Pihaknya juga akan menghadirkan Temi Sumarlin, disainer yang juga dikenal sebagai founder clothing line fashion muslim nasional yang telah memiliki pengalaman sebagai radio broadcaster dan voice talent di salah satu televisi swasta nasional sebagai dewan juri dalam acara ini.
Selain itu juga ada Hj. Asrida Kepala Asosiasi Pecinta Tanaman Hias Aceh, serta perwakilan dari Dewan Kesenian dan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Aceh.Reza fahlevi juga mengatakan, tujuan dari acara ini adalah agar dapat menjadi wadah bagi para generasi muda untuk menguatkan semangat dalam berkreatifitas serta menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya Aceh. (md)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa