Headlines News :
Home » , , » SMK Negeri 5 TELKOM Tidak Menerima Siswa Manja

SMK Negeri 5 TELKOM Tidak Menerima Siswa Manja

Written By ichsan on Selasa, 12 Juni 2012 | 21.45


BANDA ACEH, Aceh News - Saat ini SMKN 5 Telkom mempunyai satu kompotensi keahlian dibidang teknik jaringan akses’ kata kepala sekolah, yang daya tampung siswa setiap tahun ajaran hanya menerima 96 siswa  dalam 3 lokal, untuk satu lokal di pioritaskan 32 siswa laki-laki dan perempuan.

Menurut kepala sekolah  SMKN 5 Telkom kota banda aceh yang ditemui Aceh News, Dra. Dahliati,M.Pd di ruang kerjanya mengatakan, ini sudah memasuki tahun ke 4 berdirinya sekolah SMKN 5 di provinsi aceh, dan kami sudah melaksanakan UN satu kali, pada kali pertama ini siswa kami Alhamdulillah lulus 99%, ini semua hasil kerja  keras para  guru yang berbakti disini.

Selain itu, untuk iyuran guru yang berbakti disini kami  mengambil dana insentif dari komite sekolah, kalau dana dari  komite tidak terkumpul dalam satu bulan, berarti untuk pembayaran iyuran guru disini terpaksa di hentikan  sementara, di karenakan menunggu terkumpulnya dana dari pihak komite sekolah, apalagi disini banyak tenaga  pengajar  yang honorer, tapi disegi mutu pendidikan bisa bersaing dengan sekolah-sekolah SMK lain yang ada di aceh, dan kita sudah buktikan pada UN 2011-2012 yang lalu.

Dalam hal tersebut, Dahliati menambahkan, bagi calon siswa baru tahun ajaran 2012-2013 harus memiliki lactop dikarenaka di SMKN 5 ini siswa belajar system Online, dengan belajar seperti ini para siswa lebih cepat  mengerti dibanding belajar secara manual, dan ini sudah terbukti pada tahun pertama UN 2011-2012 Ujar Dahliati, Senin,(11/06/2012).

Dahliati juga mengatakan, tentang hal penerimaan siswa  baru  tahun ini, untuk siswa yang ingin menjalankan studi belajar pada tahun ini kami rencanakan membuka pendaftaran mulai tanggal 15 s/p 21 juni, dan para calon siswa baru harus datang kesekolah untuk tahap awal melakukan tes buta  warna, kalu tes buta warna itu lulus berarti siswa sudah bisa mengambil formulir pendaftaran untuk selanjutnya.


Calon siswa harus memiliki tinggi badan minimal 150cm,tidak boleh manja, kuat mental dan tidak mudah terpengaruh, setelah itu para siswa akan menlanjutkan tes baca al- qur’an, tes bakat minat, tes kesehatan dan tes Akademik. 

Kami juga menerima siswa dari kota banda aceh dan luar kota 
banda aceh bahkan siswa luar negeri pun kami terima, tetapi ada prosedurnya seperti dokumen registrasi dan rekomendasi dari pihak terkait. (mir)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa