Headlines News :
Home » , , » PFA Adakan Pelatihan Jurnalistik Se-Aceh

PFA Adakan Pelatihan Jurnalistik Se-Aceh

Written By ichsan on Rabu, 06 Juni 2012 | 09.22


BANDA ACEH, Aceh News - Bertapa pentingnya peningkatan profesionalisme wartawan dalam menjalankan tugas dilapangan, yang sesuai dengan undang-undang press dan kode etik  no.40 tahun 1999 yang sudah dikeluarkan oleh dewan press pusat.

Dalam kontek pelatihan jurnalis tersebut yang diadakan oleh Pewarta Foto Aceh (PFA) turut dihadiri  wartawan di 23 kabupaten kota seluruh Aceh dan turut dihadiri para undangan di berbagai istansi pemerintah, sedangkan pembukaan pelatihan jurnalistik kali ini di percayaka pada Pj Gubernur Aceh Bapak Tarmizi Akarim, berhubung bapak tarmizi lagi umrah, acara pelatihan jurnalistik di buka oleh kepala biro hukum provinsi aceh bapak makmur. S.H, M.Hum.

Menurut Makmur dalam kesempatan tersebut mengatakan, wartawan sangat penting bagi pembangunan dan demokrasi, bahkan wartawan bisa jadi untuk pengawasan suatu daerah atau provinsi, dengan bebasnya  wartawan di sebuah Negara bahwa Negara itu tidak ada korupsi, begitulah sebaliknya kalau wartawan tidak bebas bergerak berarti Negara itu aka ada korupsi.”papar Makmur”, Selasa (05/06/2012) di Grand Aceh Hotel.

Pada pelatihan kali ini banyak pemateri handal yang di datangkan dari berbagai media cetak dan elektronik. Seperti  Azhari Bahrul yang bercerita tentang cara pemberitaan Ekonomi, sedangkan Beudu Saini sebagai foto grafer serambi Indonesia menceritakan tentang bagaimana dirinya menjadi seorang juru foto,

Di sesen lain wakil ketua PWI aceh bidang pembelaan wartawan juga menceritakan tentang bagaimana seorang jurnalistik yang professional dan pikirkan dampak lingkungan, dan juga Irwansyah Putra menceritakan tentang hasil karya berupa foto ditentukan bukan dari bagus dan tidak bagus.

Hal ini juga turut disampaikan oleh pemateri pada sesen lain seperti diungkapkan oleh pemimpin redaksi Warta Aceh  Arief rahman mengatakan media massa adalah alat yang digunakan dalam penyampaiyan pesan pesan kepada publik.

Di sisilain  pada pelatihan jurnalistik yang di adakan setiap tahun sekali olen pewarta foto aceh itu sangat membawa berkah bagi rakan rakan press yang masih muda, para pemuda sangat banyak yang ingin menjadi seorang jurnalis yang handal dan profisional, tapi tidak tau bagaimana caranya untuk menjadi  wartawan yang handal.

Dengan adanya pelatihan jurnalistik seperti yang di adakan oleh pewarta foto aceh itu sangat membantu para teman teman wartawan yang masih belajar menulis dan menambah wawasan semua rakan rakan wartawan. (icn)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa