Headlines News :
Home » , » Lulusan SMK PP Aceh DIWISUDA

Lulusan SMK PP Aceh DIWISUDA

Written By ichsan on Kamis, 28 Juni 2012 | 20.53


Saree, Aceh News - Sekolah menegah kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK PP) Negeri Saree Aceh dan Bireun diwisuda di auditorium SMK PP Negeri Saree, Kamis (28/06/2012).

Acara wisudawan/ti SMK PP dihadiri oleh Kepala Pusat pendidikan, standarisasi dan sertifikat profesi Pertanian yang diwakili oleh Sismiati, Med, serta Kepala Direktorat pembinaan SMK Jakarta Ir.Mohammmad Saleh, Med, dari Pemerintah Aceh yang juga diwakili oleh Dr.Ismaiyani Kepala Dinas pertanian Tanaman pangan Provinsi Aceh, serta para undangan wali siswa itu sendiri.



kelulusan siswa SMK PP Saree dan SMK PP bireun tahun ajaran 2011-2012 berjumlah 261 orang, yang terdiri dari program keahlian agrbisnis, tanaman pangan dan hortikultura 76 orang, program keahlian agribisnis peternakan 133 orang dan program keahlian perkebunan 52 orang.



Kadis pertanian Provinsi Aceh Ir.Asrin MP yang diwakili oleh Saifullah dalam katasambutanyan menyampaikan, para lulusan SMK PP Aceh saat ini ditunggu oleh petani dipedesaan, sedikitnya 1,5 juta hektar luas lahan pertanian berupa sawah dan perkebunan lainnya masih terlantar karena tidak dimanfaatkan dan digarap secara maksimal untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat pedesaan.

Padahal jika dilihat dari potensi alam yang ada diAceh, sektor pertanian salah satu yang diandalkan. Setiap tahun sektor petanian memberikan kontribusi cukup terhadap Produk Domestik regional Bruto (PDRB), yang mencapai sekitar 37,24

sampai 42,88%.

Sementara itu Kapusdik Standarisasi dan sertifikasi Profesi pertanian  Departemen pertanian Sismiati M.Ed menyampaikan, bahwa minat siswa untuk masuk SMK PP yang ada diseluruh Indonesia kini semakin meningkat. dan telah melahirkan para lulusan yang handal dalam membangun sumber daya manusia pertanian yang handal,

Serta dalam menata dan mengelola pertanian indonesia ini, dalam membangun kemandirian Pertanian dan untuk kesejahteraan petani. Indonesia Negara agragris tentunya membutuhkan tenaga-tenaga handal dibidang pertanian serta masih berpeluang dalam mengisi dunia kerja.(mti)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa