Headlines News :
Home » , » Hasnanda Putra Terpilih Ketua KNPI Kota Banda Aceh

Hasnanda Putra Terpilih Ketua KNPI Kota Banda Aceh

Written By ichsan on Senin, 04 Juni 2012 | 18.33


BANDA ACEH, Aceh News - Dalam Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-XI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banda Aceh 1-2 Juni 2012 yang bertempat di Asrama Haji, Hasnanda Putra terpilih menjadi Ketua KNPI Kota Banda Aceh periode 2012-2015. Hasnanda unggul dari Ismet Tanjong diputaran pertama dan putaran kedua.


Dari 81 suara sah yang terdiri dari 69 OKP, 9 PK, 1 DPD-I, 1 DPD-II dan 1 suara dari MPI, putaran pertama Hasnanda unggul dengan perolehan suara  sebanyak 47 suara selanjutnya  Ismet dengan 29 suara dan suara rusak 1 suara, serta abstain 4 suara.

Putaran kedua dilanjutkan setelah kedua calon menyampaikan visi misinya dihadapan forum MUSDA, dalam putaran ke dua Hasnanda kembali unggul dan suara kembali bertambah dari 47 menjadi 51 Suara, Ismet 27 dan abstain 3.


Pada Musda tersebut juga dipilih mide formatur, dimana terpilih dari OKP adalah Munzir ketua GM Parmusi dan T. Rinaldi ketua AMPG, sementara dari pengurus kecamatan (PK) Irwansyah ketua PK Syiah Kuala.

Hasnanda Putra ketua KNPI kota Banda Aceh terpilih menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari banyak pihak, khususnya OKP dan PK sehingga dirinya terpilih sebagai ketua dengan suara mayoritas. “Dukungan ini menandakan harapan besar dari pemuda kota dalam rangka mengisi perdamaian dan mengawal pembangunan kota” kata Hasnanda yang juga staf  Dinas Pekerjaan Umum Kota Banda Aceh.  

Lanjut Hasnanda yang juga mantan Ketua BEM Universitas Serambi Mekkah, komitmen pemerintah kota untuk mendukung penuh KNPI kedepan yang disampaikan Pj walikota pada saat pembukaan MUSDA harus mampu disambut oleh KNPI dengan menyampaikan usulan program kegiatan kepemudaan. "Termasuk membicarakan kembali rencana pembangunan gedung pemuda kota Banda Aceh karena gedung pemuda sebelumnya telah digunakan sebagai kantor salah satu SKPD pemerintah kota Banda Aceh," tandas Hasnanda.


Sementara itu, ketua panitia Musda KNPI IX,  Zahrol Fajri menyebutkan jumlah peserta dan peninjau dalam MUSDA kali ini mencapai 200 orang lebih dari OKP, PK, pengurus KNPI Kota Banda Aceh dan undangan lainnya yang kegiatanyan dipusatkan di asrama haji.

Zahrol yang juga Kabag Keistimewaan Setda Kota Banda Aceh mengatakan, kesuksesan acara yang berlangsung dua hari tidak terlepas dari peran peserta sendiri yang sama-sama menjaga ketertiban forum sehingga tidak ada satu insidenpun yang mengganggu kelancaran persidangan. "Alhamdulillah semua agenda berlangsung lancar dan sesuai jadwan yang telah di agendakan serta terima kasih kepada semua yang telah mendukung suksesnya Musda ini," ujar Zahrol. (mahdi andela)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa