Headlines News :
Home » , » Warga Tuntut Dokter PTT Jarang Masuk Dinas

Warga Tuntut Dokter PTT Jarang Masuk Dinas

Written By ichsan on Minggu, 06 Mei 2012 | 13.36


LANGKAHAN, Aceh News - Warga Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, menuntut minimnya daftar kehadiran dua dokter PTT di Puskesmas Langkahan sejak bulan sebelumnya hingga April kemarin, sementara pelayanan masyarakat tidak terpenuhi.

"Saya tidak setuju dengan sikap mereka buat apa dapati gaji hingga Rp.400.000 per bulan, Pagi datangi puskemas hanya mengisi tanda tangan saja tanpa memenuhi jam kerja. hampir kerap hari tak sampai jam 12.oo wib mereka bubar, yang padahal tugas sebagai PTT penuh 24Jam " Tandas Rusli, warga desa Langkahan kepada wartawan, Jum'at (03/05/2012).
Menurutnya, Ia selaku masyarakat tidak rela menerima tindakan para Pegawai Tidak Tetap (PTT) itu tidak memenuhi jam kerja di dinas kesehatan tidak sampai 24 jam.

Seperti yang ditunjukan Effedi, sebagai bidang absen dipuskesmas itu, dua Dokter PTT antara lain Dokter Hepi dan Dokter Lukman. mereka setelah mereka jarang masuk, juga tidak memenuhi jam kerja sampai 24 jam.

" Saya sendiri tidak bisa berkata banyak, dua dokter itu sejak bulan April ini jarang masuk bahkan berhari -hari mereka tidak hadir" Kata Effendi.
Menurutnya, terkait permasalahan ini, ia meminta kepala puskesmas dapat bertindak tegas mengingat jam dinas tidak cukup sebagai pelayanan masyarakat.

" Sejak April ini, dr Lukman hanya mengisi 16 kali paraf masuk, sedangkan dr Hepi hanya 17 kali. meski memang rata-rata pegawai puskesmas ini bukan penduduk Langkahan, tetapi seharusnya mereka tetap menempuh jam kerja sesuai prosedur" Pinta Effendi yang didampingi Rusli. (Jamal)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa