Headlines News :
Home » , , » HIMPAK Sumbar Akan Adakan POSA

HIMPAK Sumbar Akan Adakan POSA

Written By ichsan on Rabu, 16 Mei 2012 | 02.25


PADANG, Aceh News - Himpunan Mahasiswa Pelajar Aceh (HIMPAC) Sumbar adalah perhimpunan mahasiswa dan pelajar Aceh, yang menuntut ilmu di sumatera barat, organisasi ini berdiri pada 16 juni 1982. Sudah banyak menyelenggarakan kegiatan baik itu bersifat ke Acehan, Keagamaan maupun kegiatan yang besifat umum.

Kegiatan yang rencananya akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini, yaitu Pekan Olahraga dan Seni Budaya Aceh (POSA). Dengan Tema “mengukir prestasi dengan spirit ukhuwah dan sportifitas”.



Pekan Olahraga dan Seni budaya Aceh ini, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 03 juni s/d 17 juni 2012 dengan menggelar berbagai perlombaan yang terbuka untuk semua kelompok mahasiswa baik itu unit kegiatan kampus maupun paguyuban kedaerahan dan lainnya.

Adapun kegiatan olahraga yang akan diselenggarakan seperti: Sepak bola, vollyball, Futsal, Badminton, Tenis Meja, Basket dan catur.

Kegiatan olahraga tersebut diadakan berdasarkan Tema, yaitu untuk menjalin hubungan baik secara struktural maupun secara organisasi serta mengasah minat dan bakat dengan menjunjung tinggi sportifitas.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan kekompakan sesama anggota HIMPAC sendiri dan memperkenalkan budaya Aceh di bumi perantauan, khususnya sumatera barat, ujar Ihsan Yunadi selaku ketua umum dewan pimpinan pusat (HIMPAC) 



Kegiatan yang rencananya akan diselenggarkan dikota padang ini berlangsung selama 2 minggu, dan pada malam puncak atau malam pembagian tropi akan ditampilkan berbagai tarian dan kebudayaan Aceh diselingi tarian dari berbagai etnis lain.

Untuk pelaksanaan kegiatan ini dalam proposalnya panitia membutuhkan dana Seratus Tujuh puluh dua juta seribu rupiah. Dalam hal ini panitia pelaksana pekan olahraga dan seni budaya aceh sangat mengharapkan bantuan dari semua pihak.

“Demi untuk terselenggaranya kegiatan ini, kami sangat mengharapkan dukungan dari berbagai pihak baik instansi pemerintah maupun instansi swasta” harap Hasbial Habibi selaku ketua panitia pelaksana kegiatan.

Disini kami laporkan juga, bahwa kami sudah mengirimkan proposal keberbagai kantor pemerintahan di Aceh, baik itu dinas kebudayaan dan periwisata maupun ke kantor Gubernur Propinsi Aceh, kami juga melakukan pengalangan dana dengan berjualan minuman bandrek serta pisang goreng, ujar Hasbial Habibi. (Benni)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa