Headlines News :
Home » , » Hari pendidikan nasional Walikota serahkan hadiah kepada anak usia dini

Hari pendidikan nasional Walikota serahkan hadiah kepada anak usia dini

Written By ichsan on Sabtu, 05 Mei 2012 | 13.17


SUBULUSSALAM, Aceh News - Memperingati hari pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2012 Pemko Subulussalam adakan acara bertempat di lapangan beringin Jl. Teuku Umar Subulussalam dan pernyerahan hadiah secara simbolis kepada anak usia dini pemenang lomba puisi, senam dan ayat-ayat pendel Al-Qur’an dan kepada siswa tingkat SMA pemenang perlombaan bidang study matematika, biologi, kimia dan lain-lain sesuai mata pelajaran di sekolah masing-masing.
          
Penyerahan hadiah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Subulussalam Merah Sakti SH, Wakapolres Aceh Singkil/Subulussalam Kompol Asep Iskanda, Kejaksaan Aceh Singkil, Ketua MPU Qaharuddin Kombih dan Anggota DPRK Syarifuddin padang, Ansari Idrus Sambo, SH.
          
Walikota Merah Sakti SH dalam sambutannya menyatakan peringatan hari pendidikan Nasional tahun ini patut kita syukuri karena bidang kebudayaan telah kembali ke rumah besar pendidikan setelah terpisah lebih dari sepuluh tahun, terhitung sejak tanggal 20 Oktober 2011 lalu berubah menjadi Kementrian pendidikan dan kebudayaan (Kemdikbud) seabgaimana tertuang dalam Peraturan Presiden nomor 91 tahun 2011 tentan pembentukan dan organisasi kementrian Negara.
          
Dalam kesempatan itu juga Sakti meminta kepada Kadis Pendidikan Subulussalam untuk membentuk tim menentukan 3 orang guru teladan, 1 orang dari tingkat SD, 1 orang dari tingkat SMP, dan 1 orang tingkat SMA, nantinya kepada guru teladan tersebut diberikan kesempatan berumroh, biaya ditanggung oleh Pemko. Untuk Penilaian sakti meminta agar benar-benar tidak ada rekayasa (KKN) dan harus terbukti teladan.
          
Selanjutnya Sakti mengatakan pada tahun 2013 mendatang pemko Subulussalam akan memberikan Beasiswa kepada siswa / siswi tingkat SMP dan SMA yang berprestasi disetiap sekolah masing-masing 30 orang dengan rinciankelas I = 10 orang, kelas II = 10 orang dan kelas III = 10 orang juara 1 sebesar Rp 1.000.000 juara II Rp 750.000 juara III Rp 500.000 dan jaura IV tujuh orang masing-masing mendapat Rp. 300.000.
          
Demikian juga kepada siwa yang berprestasi untuk melanjutan keperguran tinggi Sakti mengatakan akan memberikan bantuan beasiswa untuk ranking I diberikan sebear Rp. 3.000.000 rangking II sebesar Rp 2.000.000 dan rangking III sebesar Rp 1.500.000 untuk tiga orang.
          
Sedangkan untuk meningkatkan Pendidikan di Kota Subulussalam Sakti mengatakan akan merencanakan membangun gedung untuk perguruan tinggi senilai Rp 2,9 M berlokasi di Buluh Duri Kecamatna Simpang Kiri dan Gedung Sanggar Seni berbiaya 1,5 M sekaligus meminta kepada Dinas Pendidikan untuk membuat spanduk di setiap sekolah dengan tema mari kita Sukseskan MTQ ke-13 karena Kota Subulussalam menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-13 tingkat Provinsi Aceh (RB).

 
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa