Headlines News :
Home » , » Dirjen PAUDNI Kemendikbud RI Kunjungi Aceh

Dirjen PAUDNI Kemendikbud RI Kunjungi Aceh

Written By ichsan on Jumat, 11 Mei 2012 | 23.35

ACEH BESAR, Aceh News - Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Nonformal dan Informal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi Psi., Rabu menjelang siang (09/05/2012), tiba di UPT BPKB Disdik Aceh, Lubuk bersama rombongan. Direktur Pembinaan Pendidikan Masyarakat Dr.Ella Yulaelawati dan beberapa staf turut mendampingi kunjungan dinas sang dirjen ke daerah dengan julukan serambi mekkah dan tanah rencong.

Menyambut kedatangannya, panitia telah menyiapkan tarian ranup lampuan yang di peragakan oleh cilik-cilik asuhan sebuah PAUD di Aceh besar. Usai menyaksikan tarian Ranup Lampuan, sang Dirjen berlatar belakang tenaga pengajar itu mencium satu persatu anak PAUD yang sangat lincah menari itu.Lembaran uang lima puluh ribu pun di bagi satu persatu kepada generasi emas di masa akan datang itu."terima kasih bu," ucap salah satu dari peserta tari itu, sambil mencium tangan Ibu Dirjen.

Selanjutnya, dengan di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Bakhtiar Ishak dan Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Zulkifli Namploh, S.Pd, Sang Dirjen bersama Dirdikmas Kemendikbud RI Dr. Ella Yulaelawati, di persilahkan untuk mengisi kursi di depan menjadi pembicara pada acara temu ramah dan tanya jawab antara orang nomor satu di Direktorat Jenderal PAUNI Kemendikbud RI itu dengan pengurus PAUD, PKBM,SKB se Aceh Besar dan Pejabat teras di lingkungan Dinas Pendidikan Aceh.

Beragam pertanyaan di tanggapi serius dan ramah, sehingga suasana keakraban memancari pertemuan tersebut. Saking bersemangat proses tanya jawab, Sekdis Pendidikan Aceh yang akrap di panggil Jol 60 terpaksa mengambil alih mikrofon dan segera terucap dari mulutnya dengan tegas."mohon maaf, kesempatan tanya jawab harus di akhiri, karena ibu dirjen harus segera pulang ke Jakarta, jadwal penerbangan hampir tiba,". Dengan raut wajah kecewa, para peserta temu ramah dengan petinggi di dunia pendidikan itupun harus merelakan acara tersebut di akhiri.

Sebelum terbang ke Jakarta melalui bandara SIM Blang Bintang, Aceh Besar,Rombongan Dirjen PAUDNI Kementerian Pendidikan dan kebudayaan RI dijamu makan siang oleh Pihak Dinas Pendidikan Aceh di sebuah restoran khas Aceh Rayeuk yang berada di lintasan menuju Bandara bertaraf internasional.

Usai makan siang, tak lama berselang seorang lelaki datang menghampiri rombongan dan mengingatkan jadwal chek in segera tiba. Dengan bergegas, rombongan tersebut segera berangkat menuju bandara. "Selamat jalan," itulah kata yang diiringi lambaian tangan dari pimpinan PAUD, PKBM, SKB, pejabat teras dan staf Dinas Pendidikan Aceh kepada rombongan Ibu Dirjen itu.(TM)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa