Headlines News :
Home » , » Pengurus Kadin Audiensi dengan Pj Bupati Aceh Besar

Pengurus Kadin Audiensi dengan Pj Bupati Aceh Besar

Written By ichsan on Kamis, 19 April 2012 | 13.31


KOTA  JANTHO,  Aceh News  – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh Besar melakukan audiensi dengan Penjabat Bupati Aceh Besar, Drs Zulkifli Ahmad MM  yang berlangsung di Aula Permati Hati, Kecamatan Ingin Jaya, Malam pecan lalu . Pertemuan silaturahmi, sekaligus sharing pendapat menyangkut prospek dan potensi pembangunan daerah dengan eksekutif dan pengurus Kadin yang dipimpin Ketua Ir Faisal Oesman tersebut juga tanpak hadir, Plt Sekdakab Drs Zulkifli Ismail MM, Plt Asisten II Setdakab Drs Burhanuddin MS, MM, staf ahli bupati bidang pembangunan, ekonomi, dan keuangan, Drs Zaini Aziz MM, Kadis Pertambangan dan Energi Drs Bakhtiar Is, Kadisperindagkop dan UKM Rizal Junaedi SE, Kadisbudpar Pemuda dan Olahraga Drs Rusli M Ali MM, serta Kadis Kelautan dan Perikanan, Ir M Adil MSi.
            
Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Besar Zulkifli Ahmad menjelaskan geografis daerah serta berbagai potensi keunggulan untuk mendukung pembangunan Kabupaten Aceh Besar. Dijelaskannya, sektor pertanian merupakan salah satu sektor unggulan yang terus diprioritaskan dalam pembangunan. Selain itu, sektor kelautan juga sangat potensial untuk terus dikembangkan, karena Aceh Besar juga berbatasan dengan lautan dengan panjang pantai yang terbentang sepanjang 295 km. “Hingga kini, jumlah penduduk Aceh Besar  lebih dari 370.000 jiwa, dan 80% penduduknya menggantungkan hidup di sektor pertanian. Karenanya, pembangunan insfratruktur  pertanian seperti irigasi tetap diprioritaskan,” katanya.
            
Untuk mendukung pembangunan daerah, tambah Pj Bupati Aceh Besar, Pemkab setempat tetap mengharapkan dukungan semua pihak, termasuk kontribusi kalangan dunia usaha seperti Kadin. Karenanya, silaturahmi dan sharring pendapat seperti yang dilakukan tersebut diharapkan dapat terus diagendakan secara rutin, sehingga diperoleh masukan dan pemikiran berharga demi mendukung pembangunan daerah. "Masukan dan dorongan bagi kemajuan pembangunan dari dunia usaha sangat penting dan dibutuhkan demi kemajuan untuk mensejahterakan masyarakat," demikian Zulkifli Ahmad, yang juga mantan Sekdakab Aceh Besar.
            
Sementara Ketua Kadin Aceh Besar, Ir Faisal Oesman memberikan apresiasi positif atas dukungan Pemkab Aceh Besar yang telah bersedia melakukan pertemuan dengan pihak Kadin. Diharapkan, ke depan akan terus berlangsung pertemuan lanjutan sehingga bermanfaat untuk pencerahan program-program pembangunan di Kabupaten Aceh Besar. "Keterlibatan dunia usaha saat ini harus menjadi perhatian khusus dari pemerintah dengan memperhatikan orientasi pasar untuk mengerakkan ekonomi rakyat," tandas Faisal. (md)     
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa