Headlines News :
Home » , » Menyambut HUT Ke-28 Kota Jantho PNS dan TNI/Polri Gotong Royong Massal

Menyambut HUT Ke-28 Kota Jantho PNS dan TNI/Polri Gotong Royong Massal

Written By ichsan on Jumat, 27 April 2012 | 12.12


 KOTA JANTHO, Aceh News – Ribuan Pegawai Negeri Sipil, TNI/Polri, serta instansi vertikal lainnya mengikuti bakti sosial berupa gotong- royong (Gotroy) membersihkan Kota Jantho daam rangka menyambut Hari Jadi Ibukota ke-28 Kabupaten Aceh Besar, Jumat (27/04/2012) pagi. Kegiatan yang diisi dengan membersihkan Kota Jantho  tersebut dipimpin langsung Plt Sekdakab Aceh Besar Drs Zulkifli Ismail MM. Tampak juga hadir para pimpinan SKPK, pejabat TNI/Polri, dan jajaran Pemkab Aceh Besar.
            
Plt Sekdakab Aceh Besar Zulkifli Ismail didampingi Kabag Humas dan Protokol, Ridwan Jamil S.Sos MSi menjelaskan, setiap tahunnya hari jadi Kota Jantho sebagai ibukota Kabupaten Aceh Besar diperingati tanggal 3 Mei. Kegiatan gotroy tersebut, selain membersihkan lingkungan instansi pemerintah, juga lingkungan masjid, pasar, jalan-jalan protokol di seputar Kota Jantho, dan Lapangan Bungong Jeumpa yang akan dijadikan lokasi upacara HUT Kota Jantho,  pameran, serta arena kesenian rakyat.

Selain itu, untuk menyemarakkan HUT Kota Jantho tahun ini, ada sejumlah kegiatan yang akan digelar sejak 1-5 Mei mendatang. Di antaranya, tambah Plt Sekdakab, pada 1 Mei 2012 pukul 14.00 kegiatan pawai karnaval yang diikuti ribuan siswa sekolah dan madrasah. Selanjutnya, pada pukul 16.30 WIB, pembukaan pameran di Kota Jantho oleh Penjabat Bupati Aceh Besar Drs Zulkifli Ahmad MM. “Direncanakan kegiatan pameran ini akan diikuti kalangan SKPK, camat, dan TNI/Polri. Untuk itu, kepada instansi yang mengikuti dapat segera melapor kepada sekretaris panitia di Bagian Kesra Setdakab Aceh Besar,” ujarnya.

Ditambahkan, awalnya ibukota Aceh Besar berkedudukan di Banda Aceh. Namun, sejak 3 Mei 1984 ibukota kabupaten tersebut dipindahkan ke Kota Jantho (50 km dari Banda Aceh). Untuk peringatan HUT Kota Jantho tahun 2012, pada 3 Mei 2012 mendatang, selain dilakukan upacara HUT ke-28 Kota Jantho dan Hardiknas, juga dilanjutkan Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota Jantho di Gedung DPRK. Lalu, pada pukul 11.30 WIB, dilangsungkan kenduri Maulid Akbar serta dilanjutkan dengan penceramah maulid Tgk Faisal Hadi (Pesantren Babussalam Blang Bladeh Kabupaten Bireuen) pada pukul 21.00 WIB. “Kami mengajak seluruh masyarakat dapat menghadiri, memeriahkan, serta menyukseskan aneka kegiatan yang digelar tersebut. Selain itu, kepada peserta pameran dan karnaval diminta untuk mempersiapkan lebi matang dengan penampilan inovasi terbaru untuk menarik perhatian pengunjung,” ungkap Zulkifli Ismail.

 Selain itu, rangkaian HUT ke-28 Kota Janthojuga dimeriahkan dengan penampilan kesenian rakyat yang dilaksanakan sejak 1-5 Mei 2012 di Kota Jantho, serta senam massal yang diikuti seluruh pejabat dan pegawai Setdakab Aceh Besar pada 4 Mei 2012. Sedangkan penutupan rangkaian kegiatan HUT Kota Jantho direncanakan 5 Mei pukul 21.00 WIB di Kota Jantho. (mrd)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa