Headlines News :
Home » , , » Pemkab Aceh Besar Gelar Rakorpimcam

Pemkab Aceh Besar Gelar Rakorpimcam

Written By ichsan on Jumat, 30 Maret 2012 | 02.13


KOTA JANTHO, Aceh News - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Rakorpimcam) di Ruang Pertemuan T Bachtiar Panglima Polem, Setdakab, Kota Jantho, Kamis (29/03/2012). Rakorpimcam dibuka Pj Bupati Aceh Besar Zulkifli Ahmad yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Abu Bakar HS SH dan diikuti 69 peserta, masing-masing terdiri dari camat, kapolsek, dan danramil/danposramil se-Aceh Besar.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Abu Bakar HS, Pj Bupati Aceh Besar mengemukakan, pelaksanaan Rakorpimcam tahun 2012 lebih dititikberatkan pada kesiapan dan netralitas unsur PNS, TNI dan Polri dalam rangka menghadapi Pemilukada gubernur/wakil gubernur dan bupati/wakil bupati di Aceh. “Semua kita diharapkan dapat menyukseskan agenda daerah tersebut dalam rangka terpilihnya kepala daerah yang legitimate dan mendapatkan kepercayaan serta amanah rakyat,” ungkapnya.

Kepada peserta Rakorpimcam, Bupati Aceh Besar, diminta untuk mampu memberikan rasa aman dan tentram bagi seluruh masyarakat, sehingga dapat mempergunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing tanpa adanya paksaan dan intimidasi dari pihak manapun. Sebab, tambahnya, keadaan yang aman, nyaman, dan tentram akan tercipta apabila adanya koordinasi yang baik antarkita dalam menyikapi situasi dan kondisi di lapangan.
Pj Bupati Aceh Besar juga berharap agar pelaksanaan Rakorpimcam dapat berlangsung sempurna, sehingga mendapatkan hasil dan masukan yang berguna dari para pemateri sebagai bahan dan masukan positif dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan bagi para Muspika guna menghadapi dan menangani berbagai permasalahan dalam pelaksanaan Pemilukada yang dijadwalkan berlangsung 9 April 2012 mendatang.  
 
Sementara itu, ketua penyelenggara, Farhan AP yang juga Kabag Pemerintahan Umum, Mukim dan Gampong Setdakab Aceh Besar menjelaskan, Rakorpimcam yang berlangsung sehari tersebut diikuti Muspika se Aceh Besar . Sedangkan pematerinya masing-masing Pj Bupati Aceh Besar dengan judul “Netralitas dan disiplin PNS dalam penyelenggaraan Pemilukada 2012”, Dandim 0101/BS yang diwakili Perwira Penghubung Mayor Inf Suparman dengan judul “Netralitas TNI dalam penyelenggaraan Pemilukada 2012”, Kapolres Aceh Besar yang diwakili Wakapolres Kompol Welly Abdillah SH SiK dengan judul “Penguatan ketentraman dan ketertiban masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilukada 2012”. "Ketua KIP Aceh Besar, Ir Tharmizi juga diberi kesempatan memberikan materi dengan judul “Kesiapan KIP Aceh Besar dalam penyelenggaraan Pemilukada 2012," demikian Farhan, mantan Camat Peukan Bada. (mrd)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa