Headlines News :
Home » , , » Penegerian STAI Gajah Putih Takengon Tunggu Perpres

Penegerian STAI Gajah Putih Takengon Tunggu Perpres

Written By ichsan on Senin, 13 Februari 2012 | 02.01


TAKENGON, Aceh News - Status penegerian Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Gajah Putih Takengon hanya tinggal menunggu Peraturan Presiden (Perpres), demikian disampaikan oleh Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM dalam acara penjelasan proses penegerian STAI Gajah Putih Takengon di Aula Kampus setempat, Senin pecan lalu
           
Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh beberapa pendiri, para Pembina, unsur Legislatif Aceh Tengah dan segenap civitas Akademika STAI Gajah Putih. “Konsep Perpres telah  disusun oleh Kementerian PAN dan RB serta Kementerian Agama kemudian diserahkan kepada Sekretariat Negara untuk ditandatangani oleh Presiden,”ungkap Nasaruddin yang disambut gembira segenap peserta yang hadir.
           
Menurut Nasaruddin Perpres yang segera terbit tersebut nantinya akan diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Ir. H. Azwar Abubakar,”kami telah dikonfirmasi, Bapak Azwar akan berkenan untuk menyerahkan Perpres yang telah ditandatangani langsung di Takengon,”ujar Nasaruddin.
           
Nasaruddin mengakui  bahwa proses penegerian telah lama dirintis oleh para pendiri STAI Gajah Putih Takengon, oleh Kerena itu ia mengatakan pembenahan harus terus dilakukan seperti penyiapan lahan yang lebih refresentatif, peningkatan kualitas SDM bahkan persatuan dan kesatuan segenap Civitas Akademika, sehingga pada akhirnya penegerian Gajah Putih Takengon akan berdampak bagi masyarakat. “Akhir dari seluruh upaya penegerian adalah bagaimana agar perekonomian dan taraf hidup masyarakat dapat meningkat,” kata Nasaruddin.
           
Penuturan mantan penyluh pertanian  ini dilandasi oleh proses pembiayaan operasional STAI Gajah Putih Takengon yang selama ini sebahagian masih ditanggulangi oleh Pemda setempat melalui dana hibah, namun dengan diperolehnya status penegerian maka lembaga STAI Gajah Putih Takengon akan mendapat alokasi pembiayaan tersendiri dari Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama RI
            
Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua STAI Gakah Putih, Drs. Al Misry, MA, mengatakan penegerian lembaga pendidikan yang dipimpinnya saat ini telah dimulai sejak tahun 2002, namun setelah dilakukan pembicaraan secara marathon dengan pihak-pihak terkait dalam proses penegerian selama kurun waktu yang relative lama, akhirnya tepat pukul 15.45 WIB pada tanggal 16 januari 2012 lalu, Deputi bidang Kelembagaan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI memberi kesimpulan persetujuan penegerian STAI Gajah Putih Takengon untuk selanjutnya menunggu penetapan dari Presiden.

“Kami beserta segenap Civitas Akademika STAI Gajah Putih Takengon merasa berbahagia dan sangat bersyukur terhadap hasil yang telah dicapai sejauh ini, untuk itu ucapan terima kasih kami terhadap dukungan seluruh pihak yang berkontribusi dalam proses penegerian STAi Gajah Putih Takengon, terutama Pemerintah Daerah yang sangat antusias dan mendukung selama ini,”tandas Al Misry (abdan/wandy)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa