Headlines News :
Home » , » Hut HPN Ke 66 PWI Aceh Gelar Donor Darah

Hut HPN Ke 66 PWI Aceh Gelar Donor Darah

Written By ichsan on Kamis, 09 Februari 2012 | 21.48


BANDA ACEH, Aceh News - PWI Aceh dalam rangka menyambut Hut HPN ke 66 melaksanakan donor darah untuk disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia Banda Aceh, Kamis (09/02/12) di kantor PWI di jalan angkasa kuta alam banda aceh.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di kantor  PWI di buka langsung oleh Nasir nurdin mewakili ketua PWI aceh Tarmilin Usman, serta turut hadir tokoh pers Harun Kechik Lemik, A. Dahlan TH, Ismail M Syah, Bustamam Ali dan Burhanuddin Usman dari Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI Aceh. Selain para wartawan dan keluarga, sejumlah anggota TNI dan Polri serta masyarakat ikut serta mendonorkan darahnya.    

ketua panitia Hut HPN ke 66 HT. Anwar Ibrahim mengatakan donor darah adalah pekerjaan mulia dan sangat besar manfaatnya, bila dibarengi dengan keikhlasan untuk berbuat kepada kemanusiaan. "Mendonorkan darah itu juga berdampak pada kesehatan pribadi orang yang mendonorkan darahnya,setetes darah sangat berarti bagi kehidupan manusia, dan mudah-mudahan 100 lebih kantong darah bisa dikumpulkan ," tambahnya


"PWI dalam konteks HPN 2011, berupaya memberikan sedikit harapan bagi orang-orang yang membutuhkan darah. Kegiatan kemanusian ini kita harapkan dapat berlangsung setiap tahunnya". Anwar Ibrahim juga  menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan HPN.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Haqny menyatakan, persediaan darah di PMI Banda Aceh masih sangat kurang mengingat permintaan yang tinggi. ”Kebutuhan darah di rumah sakit di Banda Aceh setiap hari lebih kurang 75  kantong, sementara warga yang mendonorkan darahnya terbatas,” katanya.

Oleh karena itu, untuk mengatasi kekurangan itu, setiap pasien yang membutuhkan darah harus ada penggantinya. (van)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa