Headlines News :
Home » , » Penumpang Lion Air Kecewa

Penumpang Lion Air Kecewa

Written By ichsan on Senin, 27 Februari 2012 | 17.14


JAKARTA, Aceh News - Sejumlah penumpang maskapai Lion Air di bandara soekarno hatta merasa kecewa. Mereka kecewa atas layanan tiket maskapai Lion Air yang terkesan merugikan dan mengecewakan calon penumpangnya. 

Selain menggangap penumpang terlambat datang, tiket yang sudah dipegang pun hangus dengan dalih pesawat sudah berangkat, "Kami melihat Lion Air kurang profesional. Banyak calon penumpang yang dirugikan, ini seperti sudah menjadi modus pihak lion air”.


"Mengingat, banyak calon penumpang yang terpaksa mengeluarkan uang lagi akibat tiket pesawat mereka dianggap hangus," ungkap salah seorang penumpang maskapai lion air yang tidak mau disebutkan namanya dimedia ini, Jum’at (24/02/2012) pada Aceh News.

“Saya sangat kecewa mengunakan maskapai lion air dan baru kali ini saya menumpangi pesawat lion air”, ungkap warga aceh itu, dirinya membeli tiket Lion Air sejak kemarin (kamis red) melalui situs online. Dengan jam keberangkatan pukul 08.45wib, dan tiba dibandara soekarno hatta cengkareng, pukul 08.20wib


Lanjutnya, saat ia mau chek in dicounter lion air no.25, petugas counter menanyakan ada barang bagasi pak, lalu si penumpang menjawab tidak ada, begitu mau chek in dipanggil oleh salah seorang petugas caunter lion air no 27 sebelahnya,  


Pihak caunter mengatakan bapak tidak bisa cek in lagi, karena sudah telat, Tiket yang sudah dibeli sebelumnya itu berarti hangus, karena dijadwalkan berangkat terbang pukul 08.45wib dengan rute Jakarta menuju Banda Aceh.

Sesampainya dilokasi, penumpang mengaku jika dirinya sampai dibandara soekarno hatta, pesawat masih belum terbang. Tiket seharga Rp 690.400 itu pun hangus tanpa dapat ganti rugi.


Penumpang yang merasa kecewa itu, memutuskan untuk membeli tiket lagi. Dengan harganya yakni Rp.680.000 dengan jam penerbangan Sore harinya sekitar pukul 17.00 wib.

lanjutnya setelah mengurus sejumlah perSyaratan, mulai dari chek in sampai harus antri lagi saat mengurus boarding pass untuk kursi pesawat. Namun faktanya, saat setelah masuk  diruang tunggu B1 dengan sejumlah calon penumpang lainnya untuk keberangkatan Jakarta  menuju medan (transit red) dan lanjut ke banda aceh, penumpang harus menunggu sekitar 30 menit karena pesawat belum tiba di bandara soekarno hatta.

Alasan petugas lion air yang ada di ruang tunggu B1 mengatakan, pesawat lion air terlambat sampai di bandara karena sesuatu hal dan kalian harap bersabar sekitar 30 menit saja. Namun bukan hanya 30 menit penumpang harus menunggu, tapi sudah hampir satu jam pesawat baru berangkat untuk terbang kekota tujuan.


Ungkap penumpang lainnya, megapa kalau kita telat chek in dibandara tiket kita langsung hangus, tapi bila pesawat telat sampai (delay) dan jam keberangkatan kita molor pihak pesawat tidak memberikan kompensasi apa-apa ke kita, sesal penumpang tersebut yang mengunakan maskapai lion air, saya benar-benar kecewa dengan pelayanan pihak lion air.

Menurut dia, kasus seperti ini seakan-akan menjadi modus maskapai untuk merugikan calon penumpang. Keterlambatan pesawat tiba atau waktu keberangkatan penumpang yang molor tidak ada kompensasi apa-apa terhadap penumpangnya.

penumpang lain juga meluapkan kekesalanya, masak setiap penumpang yang terlambat, disuruh bayar lagi dan mengikuti jadwal penerbangan Lion Air selanjutnya. Ada penumpang yang terpaksa mau membayar karena terdesak kebutuhan, di karenakan harus berada di tempat tujuan untuk menghadiri rapat khusus.


Saya berharap maskapai Lion Air lebih profesional dan tidak menggecewakan penumpangnya," ujar rata-rata para penumpang. (icn)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa