JAKARTA, Aceh News - Sejumlah penumpang maskapai Lion Air di
bandara soekarno hatta merasa kecewa. Mereka kecewa atas layanan tiket maskapai
Lion Air yang terkesan merugikan dan mengecewakan calon penumpangnya.
Selain menggangap
penumpang terlambat datang, tiket yang sudah dipegang pun hangus dengan dalih pesawat sudah berangkat, "Kami melihat Lion Air kurang profesional. Banyak
calon penumpang yang dirugikan, ini seperti sudah menjadi modus pihak lion air”.
"Mengingat, banyak calon penumpang yang terpaksa mengeluarkan
uang lagi akibat tiket pesawat mereka dianggap hangus," ungkap salah
seorang penumpang maskapai lion air yang tidak mau disebutkan namanya dimedia
ini, Jum’at (24/02/2012) pada Aceh News.
“Saya sangat
kecewa mengunakan maskapai lion air dan baru kali ini saya menumpangi pesawat
lion air”, ungkap warga aceh itu, dirinya membeli tiket Lion Air sejak kemarin
(kamis red) melalui situs online. Dengan jam keberangkatan pukul 08.45wib, dan
tiba dibandara soekarno hatta cengkareng, pukul 08.20wib
Lanjutnya, saat ia mau chek in dicounter lion air no.25, petugas
counter menanyakan ada barang bagasi pak, lalu si penumpang menjawab tidak ada,
begitu mau chek in dipanggil oleh salah seorang petugas caunter lion air
no 27 sebelahnya,
Pihak caunter mengatakan bapak tidak bisa cek in lagi, karena sudah
telat, Tiket yang sudah dibeli sebelumnya itu berarti hangus, karena
dijadwalkan berangkat terbang pukul 08.45wib dengan rute Jakarta menuju Banda Aceh.
Sesampainya
dilokasi, penumpang mengaku jika dirinya sampai dibandara soekarno hatta,
pesawat masih belum terbang. Tiket seharga Rp 690.400 itu pun hangus tanpa
dapat ganti rugi.
Penumpang yang merasa kecewa itu, memutuskan untuk membeli tiket
lagi. Dengan harganya yakni Rp.680.000 dengan jam penerbangan Sore harinya
sekitar pukul 17.00 wib.
lanjutnya setelah mengurus sejumlah perSyaratan, mulai dari chek in
sampai harus antri lagi saat mengurus boarding pass untuk kursi pesawat. Namun
faktanya, saat setelah masuk diruang
tunggu B1 dengan sejumlah calon penumpang lainnya untuk keberangkatan Jakarta menuju medan (transit red) dan
lanjut ke banda aceh, penumpang harus menunggu sekitar 30 menit karena pesawat
belum tiba di bandara soekarno hatta.
Alasan petugas lion air yang ada di ruang
tunggu B1 mengatakan, pesawat lion air terlambat sampai di bandara karena
sesuatu hal dan kalian harap bersabar sekitar 30 menit saja. Namun bukan hanya
30 menit penumpang harus
menunggu, tapi sudah hampir satu jam pesawat baru berangkat untuk terbang kekota
tujuan.
Ungkap penumpang lainnya, megapa kalau kita telat chek in dibandara
tiket kita langsung hangus, tapi bila pesawat telat sampai (delay) dan jam
keberangkatan kita molor pihak pesawat tidak memberikan kompensasi apa-apa ke
kita, sesal penumpang tersebut yang mengunakan maskapai lion air, saya
benar-benar kecewa dengan pelayanan pihak lion air.
Menurut dia, kasus seperti ini seakan-akan menjadi modus maskapai
untuk merugikan calon penumpang. Keterlambatan pesawat tiba atau waktu
keberangkatan penumpang yang molor tidak ada kompensasi apa-apa terhadap
penumpangnya.
penumpang lain juga meluapkan
kekesalanya, masak setiap penumpang yang terlambat, disuruh bayar lagi dan
mengikuti jadwal penerbangan Lion Air selanjutnya. Ada penumpang yang terpaksa
mau membayar karena terdesak kebutuhan, di karenakan harus berada di tempat
tujuan untuk menghadiri rapat khusus.
Saya berharap maskapai Lion Air lebih profesional dan tidak
menggecewakan penumpangnya," ujar rata-rata para penumpang. (icn)