Headlines News :
Home » , » Panwaslu Kecamatan Dilantik

Panwaslu Kecamatan Dilantik

Written By ichsan on Jumat, 06 Januari 2012 | 22.53


SUBULUSSALAM, Aceh News - Ketua Panwaslu Kota Subulussalam Karmila Firdaus, S.PdI melantik Panwas Kecamatan (Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Kecamatan) sebanyak 15 orang pada hari Selasa (03/01/2012) bertempat di Hotel Grand Mitra Subulussalam.

Pelantikan tersebut berkaitan akan dilaksanakannya Pemilihan Gubernur Aceh Priode 2012-2017 pada bulan Februari 2012 mendatang.

Ketua Panwaslu Karmila Firdaus dalam kata sambutannya mengatakan Panitia Pengawas Pemilihan Gubernur di Kecamatan harus bertanggung jawab untuk pengawasan/penegakan terjadi pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilihan di Daerah masing-masing, bekerja sesuai dengan aturan dan prosedur yang ada dan tidak berpihak kepada salah satu calon dan harus berada di setiap ruang dan berikan informasi selengkap-lengkapnya, ucap Karmila.

Sedangkan Walikota Subulussalam Merah Sakti, SH dalam sambutannya meminta kepada Panwaskec yang baru dilantik harus Independen, berani membela kebenaran dan jangan lalai/lengah untuk berkoordinasi dengan pihak yang terkait seperti Kepolisian, jangan sampai ada gugatan pada Pilkada nanti di Subulussalam tegas Sakti.

Demikian juga seperti humor yang beredar ada pihak tertentu untuk menggagalkan Pilgub nanti Sakti meminta kepada pihak terkait agar mengantisipasi jangan karena beda pilihan kita bermusuhan, kata Sakti.

Sementara itu Kapolres Aceh Singkil Helmi Kwarta yang diwakili Waka POolres Kompol Asef Iskandar mengharapkan kepada PANWAS dapat kerjasama dilapangan dengan pihak Kepolisian dan instansi terkait untuk mengawasi tahapan Pemilukada.

Apabila mendapat ada pelanggaran segera laporkan kepada Panwaslu kota dan juga sangat diperlukan Kordinasi dengan kolider, imbuhnya.

Acara pelantikan turut dihadiri Kasdim 0109, Kapolsek wilayah Kota Subulussalam, para Camat, Ketua KIP Kota Subulussalam dan undangan lainnya. (RB).

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa