Headlines News :
Home » , » Membangun Jiwa Pengusaha Untuk Masa Depan yang Cerah

Membangun Jiwa Pengusaha Untuk Masa Depan yang Cerah

Written By ichsan on Kamis, 05 Januari 2012 | 23.47


BANDA ACEH, Aceh News - Forum Pemuda Produktif (FPP - Aceh) bekerjasama dengan Pemerintahan Mahasiswa PEMA Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh (05/01/2012) mengadakan, Seminar Nasional kewirausahaan Mahasiswa dan Pemuda bertemakan “Membangun Jiwa Pengusaha Untuk Masa Depan yang Cerah, bertempat di Aula Mr.Muhammad Hasan universitas Serambi Mekkah,

Kegiatan ini  megundang para pakar yang ahli dalam hal entrepreneurship yakni Fakhrizal Murhphy (Ketua Koordinator Wilayah barat BPP HIPMI), Cecep Syarifuddin, SH  (Ketua Umum DPP Forum Purna SP3), Drs. Hasan Basri (Kepala Dinas Pemuda  dan Olahraga Aceh) serta Ir. Lukmanul Hakim, MP (Ketua LPPM Universitas Serambi Mekkah).

Jalaluddin, M.Pd
Ktua FPP Aceh

Kegiatan yang dimoderatori oleh Musriadi Aswad, M.Pd (Dosen FKIP Universitas Serambi Mekkah/Ketua DPD Forum Purna SP3 Aceh) ini berusaha memberikan wawasan serta penjelasan mengenai dunia kewirausahaan oleh mahasiswa.


Menurut Ketua Umum Jalaluddin, M.Pd Forum Pemuda Produktif (FPP- Aceh) Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta yang notabene juga mahasiswa dan pemuda sebagai agen perubahan, mampu menjadikan kewirausahaan sebagai first choice karir masa depan. Semakin menjamurnya wirausaha-wirausaha muda, tentu akan meningkatkan jumlah lapangan kerja dan berujung pada meningkatnya kesejahteran. Sebagai seorang Pengurus BPP HIPMI, Fakhrizal Murhphy memberikan masukan kepada Perguruan tinggi sebagai salah satu mediator dan fasilitator terdepan  dalam membangun generasi muda bangsa mempunyai kewajiban dalam mengajarkan, mendidik, melatih dan memotivasi mahasiswanya sehingga menjadi generasi cerdas yang mandiri, kreatif, inovatif dan mampu menciptakan berbagai peluang pekerjaan (usaha).

Untuk itu sebuah keharusan bagi setiap perguruan tinggi segera merubah arah kebijakan perguruan tingginya dari high Learning university and Research University menjadi Entrepreneurial University atau menyeimbangkan kedua arah kebijakan tersebut sehingga arah kebijakan keduanya tercapai baik yang bersifat high Learning university and Research University maupun yang bersifat Entrepreneurial University. Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini merupakan suatu bentuk pemberiaan pembekalan kewirausahaan yang telah  dilaksanakan oleh Forum Pemuda Produktif (FPP-Aceh).

Drs. Bustaman, M.Si memberikan materi mengenai Kewirausahaan bagi pemuda, beliau lebih banyak mengungkapkan bahwa dalam kewirausahaan perlu ditunjang oleh berbagai aspek dan kemitraan merupakan unsur terpenting, Fungsi pemerintah adalah memberikan fasilitasi dan mediasi segala kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakatnya, tidak terkecuali wirausaha muda ini”, kata Bustaman, M.Si. “Harapan kegiatan ini adalah wirausaha muda ini akan memberikan pengaruh, semangat, dan ilmunya kepada pemuda lain agar terimbas untuk menjadi wirausaha muda yang tangguh,”  tambahnya.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas para wirausaha muda agar bisa semakin meningkat kapasitasnya dan menularkan ilmu, pengalaman dan keberhasilan wirausaha muda ini kepada pemuda yang lainnya” ujar Dr. H. Abdul Gani Asyiek, MA  dalam sambutannya. (mr)
          
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa