Headlines News :
Home » » Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Simeulue Gelar Rapat Peleno.

Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Simeulue Gelar Rapat Peleno.

Written By ichsan on Jumat, 06 Januari 2012 | 17.57


SINABANG, Aceh News - Komisi Independen Pemilihan ( KIP ) Simeulue, melaksanakan rapat pleno terbuka Penyusunan dan Penetapan Rekapitulasi jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan tempat Pemungutan Suara terinci tiap Kecamatan dan Gampong / Desa pada Pemilihan Umum Gubernur / Wakil Gubernur Aceh dan Bupati / Wakil Bupati Kabupaten Simeulue, tahun 2012 -2017.

Hal itu di jelasakan Pokja DPT, Nagur,A.Ma.Pd, anggota KIP Kabupaten Simeulue pada acara rapat Peleno terbuka di gelar Rabu (04/01/2012) di Kantor KIP Kabupaten Simeulue, menyampaikan tentang proses pemutakhiran data dan daftar pemilih sebagaimana ketentuan KIP No,05 Tahun 2011, tentang  tata cara pemutakhiran data pemilih dengan dasar itu Pokja DPT melakukan proses pemutakhiran data dengan tahapan - tahapan antara lain, penyerahan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP-4) dari pemerintah daerah kabupaten Simeulue.

Setelah mereka di imput dari data DP-4 tersebut, di peroleh data sejumlah pemilih 54.281 pemilih. Data itu oleh Kabupaten Simeulue menyerahkan data tersebut pada PPS melaui PPK di Kecamatan masing- masing. Sesuai dengang tahapan tentang pengesahan dan pengumuman DPS  tertanggal 17- Agustus 2011, diperoleh data dari hasil Coklit PPS  yang dibantu oleh (PPDP) sejumlah DPS di peroleh 50.004, pemilih,” ungkap Nagur.

Tambahnya, Selanjutnya proses perbaikan DPS sejak 18-Agustus 2011 sampai -18- Desember 2011 dalam masa ini terjadi perubahan DPS artinya,terjadi pemilih yang meninggal, pindah, ganda, masih aktif TNI, Polri, cacat jiwa. Hasil data perbaikan DPS ini yang di jadikan oleh PPS untuk menyusun daftar pemilih tetap. dana di tambah dengan pemilih tambahan menjadi daftar tetap DPT tepatnya, 28- Desember 2011, telah di umumkan daftar pemilih tetap sesuai dengan tahapan, program dan jadwal pemilu kada di Kabupaten Simeulue 2012, daftar inilah yang di jadikan untuk pemilihan Cagub/Wacagub/ Bupati/Wakil Bupati Simeulue Priode 2012-2017.

Dalam acara rapat peleno terbuka tersebut, di mulai pukul10.00.wib s/d -16.00 wib selesai, dan  dihadiri Letkol.INF. Tono Dandim 0115 SML, Kapolres di wakili Waka Polres Kompol Ir. H. Mukhlis, SH.MM mewakili Muspida Simeulue, DPRK, Panwaslu, PPK dan Timses dari masing - masing Calon Kandidat Bupati/wakil Bupati Simeulue. 

Acara terbuka tersebut berjalan lancar. Dengan demikian sebagaimana tercantum dan telah disahkannya dalam rapat peleno terbuka KIP Kabupaten Simeulue jumlah pemilih tetap yang di peroleh dari tempat pemungutan suara terinci dari setiap Desa dan Kecamatan sebagai berikut. Jumlah Laki- laki 26.115 pemilih, Prempuan 25.504 Pemilih, sedangkan jumlah untuk Wilayah 8 Kecamatan PPS nya 138 dan 168 TPS. Untuk total jumlah Pemilih sebanyak 51.619 Pemilih. (Sumadi).
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa