Headlines News :
Home » , , » ‘’MUSISI SUFI MANCANEGARA TAMPIL DI ACEH’’

‘’MUSISI SUFI MANCANEGARA TAMPIL DI ACEH’’

Written By ichsan on Sabtu, 19 November 2011 | 16.08

BANDA ACEH, Aceh News
Tarian kolosal yang dibawakan oleh 100 musisi dan penari dari lokal dan internasional dan diiringi oleh tabuhan rapai Meusheu meramaikan acara Sufi Musik Festival, di Blang Padang Banda Aceh (18/11). ikut dimeriahkan acara tersebut Raihan (Malaysia), Yahya Zadeh (Perancis), Roohtaf (Iran), Shahid Parvev (India) debu (indonesia) dan musisi lokal dari aceh seperti rafly wa saja serta kande


Ditengah-tengah tarian kolosal tersebut, Rafly tampil membawakan lagu zikir ratib.yang di koloborasi dengan Saman Gayo berpadu dengan Seudati dan Rapai Pasee, penyanyi Rafli serta dengan pelukis Said Akram. Pemusik Sufi mancanegara melengkapinya dengan gerak tubuh dan bunyi-bunyian dari alat musik khas mereka. Tadi malam dan gerakan tarian para penari tersebut menambah nuansa sufi di malam pembukaan yang dipadati ratusan penonton.

"Sejak ratusan tahun tarian sufi sudah berkembang. Aceh punya ulama sufi seperti Hamzah Fansuri," ujar Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf saat membuka acara, Jum'at (18/11) malam.

ketua pelaksana aceh sufi music festival yang juga musisi aceh rafli mengatakan ‘aceh music sufi festival 2011 ini baru yang pertama kali nya diadakan di aceh sebagai bentuk silahturrahmi sesama Negara islam yang sama-sama mencintai kebudayaan musik sufi yang bernuansa islami.

Rafli mengharapkan agar kedepan nya aceh festival music sufi bisa berkelanjutan setiap tahunya karenaini bisa menjadi ikon nya aceh di mata dunia,bahwasanya aceh aman bagi siapa saja yang ingin berkunjung di negeri serambi mekkah oleh karena itu dukungan pemerintah daerah juga di perlukan agar bisa berkelanjutan harapnya. (van)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa