Headlines News :
Home » , » Indra Pingsan Saat Laga Gagal Persembahkan Emas

Indra Pingsan Saat Laga Gagal Persembahkan Emas

Written By ichsan on Selasa, 18 September 2012 | 00.51


RIAU, Aceh News - Atlet jalan cepat Kalbar yang juga pernah menjadi atlet andalan Indonesia, Indra gagal mempersembahkan medali untuk Kalbar. Setelah gagal di nomor 10.000 meter beberapa waktu lalu. Senin (17/09/2012) kemarin Indra gagal finish di nomor jalan cepat jarak 20.000 meter setelah pingsan di lap 17.

Kegagalan Indra menjadi kegagalan PASI Kalbar. Sebab atletik sama-sekali tidak mampu menyumbang medali emas. Atletik hanya mampu menyumbang dua perunggu dari nomor lompat jangkit.Di jalan cepat jarak 20.000 meter, medali emas direbut atlet Jawa Barat, Hendro yang berhasil finish dengan catatan waktu 1.29.35 detik.

Selain merebut emas, Hendro juga mempertajam rekor yang dipegangnya pada kejuaraan nasional Jatim Open 24 Maret 2012 lalu. Sebelumnya, rekor yang dipegang Hendro dengan catatan waktu 1.30.10 detik.

Sementara medali perak diraih pejalan cepat tuan rumah Riau Kristian L Tobing dengan catatan waktu 1.33.40 detik. Sementara perunggu disabet Sutrisno dari Jawa Tengah dengan catatan waktu 1.35.45 detik.

Indra yang memang digadang-gadangkan mampu menyumbang emas dari cabang atletik gagal total di PON XVIII Riau kali ini. Di jarak 10.000 ribu lalu, Indra hanya mampu finish di tempat ke empat. Di laga kemarin, Indra masih mampu bertanding hingga lebih kurang satu jam. Pelatih Atletik Kalbar, Adi Pani kemarin menuturkan, Indra terlalu letih sehingga kondisi Indra drop dan pingsan. Sehingga tak bisa melanjutkan pertandingan.

Dengan raihan ini, ungkap dia, artinya Atletik Kalbar di pentas PON ini hanya menyumbangkan dua medali perunggu. Masing-masing oleh Irwin Maulana di nomor lompat jangkit dan Feny Veronika juga di nomor lompat jangkit.

Adi Pani mengakui, hasil PON kali ini diluar target PASI Kalbar. “Kami harap ini tak mengecewakan masyarakat Kalbar, karena kami sudah berusaha yang terbaik,” kata dia.

Sementara di nomor 20.000 kilometer jalan cepat putri, emas dan perak direbut dua atlet Jawa Timur. Emas diraih Darwati dengan catatan waktu 1.45.01 detik. Sementara perak diraih Inayati dengan catatan waktu 1.46.38 detik. Perunggu di nomor ini disabet oleh Resa Wijayanti dari Jawa Tengah.(ukpi)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa