Headlines News :
Home » , » Polisi Kawal Ketat Pelantikan Bupati Aceh Utara

Polisi Kawal Ketat Pelantikan Bupati Aceh Utara

Written By ichsan on Kamis, 05 Juli 2012 | 21.43

ACEH UTARA, Aceh News - Proses pelantikan Bupati terpilih Aceh Utara, H. Muhammad Thaib dan wakilnya Drs. Muhammad Jamil M.kes, yang berlangsung di gedung DPR Kabupaten Aceh Utara, Kamis (05/07/2012) pada pukul 14.00 Wib siang tadi berjalan lancar.

Pantauan Aceh News, Ratusan petugas keamanan dari kepolisian Republik Indonesia itu yang lengkap dengan rompi baja serta senjata terlihat tegas siap siaga mengawal acara tersebut, dan di setiap sudut lokasi gedung DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) bahkan sebagian ruas jalan di Kota Lhokseumawe itu diawasi ketat.

Dalam penjagaan ketat itu, Polisi juga sempat menghadang sejumlah wartawan media cetak dan online agar tidak  memasuki pintu gerbang gedung DPR. Alasannya, bagi tamu pejabat maupun kalangan pers tidak dipersilahkan masuk bila tidak membawa surat undangan yang dikeluarkan oleh Kabag Humas DPR, Hj Fitriani SH. Akibatnya, sejumlah wartawan media cetak tersebut terpaksa meninggalkan areal gedung DPR.

Bahkan, sejumlah satgas (Satuan Petugas) dari PA (Partai Aceh) juga tidak diizinkan memasuki ruangan gerbang DPR. Satgas PA terlihat hanya mengandalkan baret merah dipinggir jalan gedung tersebut.

Memasuki acara, ruangan pelantikan dan pengambilan sumpah yang  disusul oleh sejumlah pejabat tinggi disetiap unsur  instansi pemerintahan dan TNI-Polri se-kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe juga sangat ketat dijaga.

Amatan Aceh News, Bupati terpilih itu, H.Muhammad Thaib ketika memasuki ruangan pelantikan didampingi oleh Kapolres Aceh Utara, AKBP Farid Baktiar Effendi dan PJ Bupati Aceh Utara, H.M.Ali Basyah. Berikutnya, Gubernur Aceh pun, Zaini Abdullah yang tak menunggu lama, langsung memulai acara sumpah ikrar dan melantik Muhammad Thaib dan M.Jamil M.Kes Sebagai Bupati Aceh Utara untuk periode 2012 – 2017.

Usai pelantikan tadi, pasangan sang Bupati baru Aceh Utara ini sempat menjawab sekilas pertanyaan media. Bahwa dirinya akan siap menjalani program – program sesuai janji kampanye dan akan memperbaiki aspek ekonomi masyarakat sebagaimana layaknya. (Jamal)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa