Headlines News :
Home » , » Dayung Kalbar Bawa Tropi Kementerian

Dayung Kalbar Bawa Tropi Kementerian

Written By ichsan on Selasa, 17 Juli 2012 | 01.34


PONTIANAK, Aceh News - Sedikit demi sedikit, dayung Kalbar menunjukkan prestasinya, pasca memenangkan turnamen di Jakarta beberapa waktu lalu. Kali ini, dayung Kalbar unjuk gigi di open turnamen internasional yang dilaksanakan di Padang. Tak tanggung-tanggung, dayung Kalbar sukses menggondol tiga tropi sekaligus dan menjadi juara umum. 

Tropi pertama yakni di nomor 22 men open kelas dragon board dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, tropi kedua dari Panglima Armada Barat RI di nomor 12 men open di kelas yang sama. Dan tropi ketiga dari Kementerian Kelautan RI sebagai juara umum pada kejuaraan ini. 

"Kami beruntung menjadi juara umum, meski turnamen ini pada awalnya hanya sebagai uji coba menjelang PON," ujar Ketua Podsi Kalbar, Abdi Nurkamil Mawardi saat dihubungi via telepon kemarin siang. Turnamen dayung kali ini bukan hanya sekedar taraf nasional, namun juga internasional. 

Dalam turnamen ini juga diikuti oleh 9 negara dan 7 provinsi di Indonesia. Termasuk tim kuat dayung Indonesia, yakni dari Riau. "Sangat tidak terbayang akan mampu mengukir prestasi seperti ini. Kita harapkan ini menjadi pemicu kebangkitan pendayung Kalbar untuk PON mendatang. Ini semua hasil dari kerja keras atlet yang telah membuktikan hasil training yang telah dilakukan menjelang PON, "jelas Abdi Nurkamil. 

Dikatakan oleh Nurkamil, tim dayung Kalbar berangkat dengan tanpa target. Keberangkatan tim dayung Kalbar hanya membawa semangat melihat sejauh mana keberhasilan TC yang dilakukan. Serta ingin memaksimalkan kekurangan selama ini. 

"Ini tak lepas dari peran KONI yang menyediakan anggaran untuk TC, mereka tidak akan apa-apa tanpa dukungan itu," katanya. Negara-negara yang ikut serta dalam turnamen bertajuk Lapangan Dragon Board 2012 ini seperti Philipina, Australia, Macau, Malaysia, Kamboja , dan Hongkong. 

Kalbar di partai final yang dilaksanakan Minggu (15/7) lalu bersaing dengan tiga tim, di nomor 22 men open bersaing dengan Jawa Timur, Jambi, dan DKI Jakarta. Sedangkan di 12 men open bersaing dengan Kalimantan Timur, Jambi, dan DKI Jakarta.(ubay kpi)






Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa