Headlines News :
Home » , , » Lagi, Aceh Sosialisasi Diet Kantong Plastik

Lagi, Aceh Sosialisasi Diet Kantong Plastik

Written By ichsan on Minggu, 01 Juli 2012 | 23.27


BANDA ACEH, Aceh News - Lebih dari 8 komunitas dan lembaga yang tergabung dalam Earth Hour Aceh mengkampanyekan diet penggunaan kantong plastik, Minggu (01/07/2012) di lapangan Blang Padang,Banda Aceh 


dalam Rangka Menyambut Hari Tanpa Plastik Sedunia yang jatuh pada 03 Juli 2012. Faisal Ilyas mewakili instansi TDMRC Unsyiah mengatakan, aksi ini  dianggap cara paling efektif mengedukasi masyarakat untuk mengurangi penggunaan kantong plastik yang berkontribusi besar merusak lingkungan.

Kegiatan bertajuk Aceh Diet Kantong plastik sudah dimulai awal juni lalu, ini aksi ketiga. Diikuti lebih dari 53 relawan, rangkaian kegiatan yakni: aksi manusia plastik, demo daur ulang plastik bekas, dan sosialisasi penggunaan plastik.

Chik Rini, perwakilan WWF Indonesia menghimbau masyarakat agar mengurangi penggunaan kantong  plastik, hari tanpa plastik sedunia nantinya jatuh pada Tanggal 03 Juli 2012, dalam  menyambut hari tanpa plastik sedunia, diharapkan kepada masyarakat, walaupun kita belum bisa lepas akan penggunaan kantong plastik, namun ada upaya penggunaan secara bijak. Ujar Perwakilan WWF ini.

Kampanye ini akan berlanjut melalui road show cafe to cafe, menginformasi dan edukasi masyarakat usia muda untuk diet kantong plastik setiap minggunya. (faisal)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa