Headlines News :
Home » , » Peran MPD Sangat diharapkan

Peran MPD Sangat diharapkan

Written By ichsan on Selasa, 26 Juni 2012 | 20.40


  • Pj. Bupati Aceh Besar: MPD Diharapkan Terus Berperan

KOTA JANTHO, Aceh News - Untuk memajukan sektor pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia, lembaga Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Besar diharapkan secara kontinyu berperan aktif dengan memberikan sumbangan pemikiran dan karya nyata untuk mendukung kemajuan daerah.



Harapan tersebut diungkapkan Pj Bupati Aceh Besar Drs H Zulkifli Ahmad MM ketika bersilaturahmi dan berdialog dengan pengurus MPD Aceh Besar di Aula HT Bachtiar Panglima Polem Setdakab Aceh Besar di Kota Jantho, Selasa (26/06/2012). Hadir dalam kesempatan itu, Plt Setdakab Aceh Besar Drs H Zulkifli Ismail MM, para Asisten Setdakab, Kadis Pendidikan Drs Fadhlan, Kepala Kementerian Agama Drs Shalahuddin MPd, dan Sekretaris BKPP Rahmad Sentosa. Sedangkan dari unsur MPD Aceh Besar dipimpin Penjabat Kepala Dr H Mustanir Yahya MSc dan sejumlah pengurus lainnya.

Penjabat Ketua MPD Aceh Besar, Dr Mustanir Yahya dalam kesempatan itu mengemukakan lima poin rekomendasi. Di antaranya, penyusunan Perbup sebagai tindak lanjut Qanun Nomor 6 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan di Aceh Besar, integrasi program antar unit pelaksana terkait bidang pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan fokus pada peningkatan kualitas mutu guru. Selain itu, peningkatan internal manajemen pengelola pendidikan, serta standarisasi pendidikan formal dan informal.

Kadis Pendidikan Aceh Besar, Drs Fadhlan mengemukakan, selama ini nilai-nilai pendidikan islami telah diterapkan di lembaga pendidikan. Misalnya dengan menggelar tes baca al-Quran bagi siswa baru, program baca Yasin bersama, maupun dengan penambahan pelajaran agama seperti Sejarah Kebudayaan Islam, Aqidah Akhlak, dan Al-Quran Hadist. “Alhamdulillah, prestasi siswa kita dalam Ujian Nasional tahun ini sangat baik. Untuk itu, ke depan dukungan semua pihak tetap kita harapkan,” tambahnya.  

Dalam pertemuan tersebut, juga terungkap tentang pentingnya sinergisitas dan kekompakan dan kerjasama semua instansi terkait untuk meningkatkan dan memajukan sektor pendidikan di Aceh Besar. Di samping itu, peningkatan SDM kalangan pendidik/guru dan pembenahan manajemen kependidikan secara keseluruhan juga dinilai sangat penting untuk mendongkrak prestasi anak didik di daerah. (mrd)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa