Headlines News :
Home » , , » Mengenal Lebih Dekat Kuliner Kalbar

Mengenal Lebih Dekat Kuliner Kalbar

Written By ichsan on Rabu, 27 Juni 2012 | 23.32


PONTIANAK, Aceh News - Kalbar memiliki banyak khazanah. Tak hanya budaya dan seni, namun juga kuliner khas daerah Borneo Barat. Seperti krupuk basah, bubur pedas, dan minuman yang sudah mendunia dari lidah buaya. Mungkin kita tak banyak tahu tentang kuliner yang dimiliki Kalimantan Barat. Karenanya sebuah terobosan dilakukan oleh Dekranasda Kalbar, dengan melaunching, promosi, dan pengenalan berbagai makan khas Kalbar tersebut di kawasan Dekranasda Kalbar yang telah lama menjadi lokasi kerajinan seni khas Kalbar.


Promosi dan pengenalan dilakukan secara seremonial Senin malam lalu di halaman Dekranasda Kalbar. Dihadiri Ketua Dekranasda dan sejumlah kepada dinas pemerintahan Kalimantan Barat. Serta Sekda Kalimantan Barat. Berbagai makanan khas dipajang dan dijual di kawasan tersebut. Saat ini telah menjadi kawasan terbuka bagi siapa saja yang akan menikmati jajanan khas Kalbar.


Ferederika Cornelis yang meresmikan langsung kuliner di Dekranasda Kalbar, Senin malam lalu kepada sejumlah wartawan mengatakan, maish belum mampu menampung semua kuliner khas Kalbar. Disebabkan keterbatasan lokasi. Dalam masa ini kuliner di Dekranasda Kalbar masih menampung makanan khas Kota Pontianak dan sebagian daerah lain. seperti Kerupuk basah ala Kapuas Hulu, bubur pedas khas Sambas, serta jus walet juga dapat dijumpai di lokasi kuliner Dekranasda.


Tak hanya itu, Federika Cornelis juga tak memungkiri bahwa makanan lain yang bukan khas Kalbar juga ikut masuk dalam kawasan itu. “Seperti bakso tetap boleh sebab banyak peminatnya. Itu nantinya akan menjadi daya tarik masyarakat,” ungkapnya.(ubay kpi)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa