Headlines News :
Home » , » Kinerja Gubernur Aceh Harus Proaktif dan Profesional

Kinerja Gubernur Aceh Harus Proaktif dan Profesional

Written By ichsan on Sabtu, 02 Juni 2012 | 11.13


Banda Aceh, Aceh NewsMenyangkut perkembangan menuju aceh baru, dan Gubernur yang baru sitem politik  yang selama ini terjadi di daerah aceh belum ada  titik terang, dalam hal tersebut ibu Nasibah Ar seorang aktivis Gerak aceh angkat bicara.

Menurut keterangan Aktivis Gerak aceh Nasibah Ar yang di jumpa wartawan Aceh News mengatakan, saya mengharapkan kepada pemimpin kita yang baru  Zaini-Muzakir ini, yang berjuluki sebutan “Zikir” harus segera memberi pelayanan yang evektif dan provisional kepada mesyarakat kecil dan masyarakat di daerah terpencil.

Apalagi dibidang pendidikan itu harus difokuskan supaya pendidikan aceh bisa bersaing di tingkat  nasional bahkan ke internasional, dan sesuai dengan janji janji  beliau pada masa kempaye berlansung, kami meliat system kinerja yang di sampaikan pada masa kempanye sangat beda dengan program yang sudah di jalankan oleh pemerintah aceh dulu, apakah ini bisa di kerjakan atau ngomong saja pada pendukung setianya, dan kita harapkan pada beliau yang terpilih  kali ini tidak ngomong saja. kita liat bukti dan janjinya, kata Nasibah, Jum’at 01/06/012

Dalam hal tersebut Nasibah menambahkan, gubernur yang terpilih nanti kita juga menghapkan bisa memberantas korupsi dilingkungan kerjanya, karna klau kuropsi meraja lela "jelas jelas rakyat sengsara" mudah mudahan dengan adanya program baru ini, dari pemerintah yang baru bisa menjalankan sistem baru untuk menuju aceh baru.

Nasibah menambahkan, masyarakat sangat capek menjalankan hidup dalam berbagai keadaan yang berbeda, setiap lima tahun sekali, mulai dari pemerintah pusat, sampai ke pemerintah daerah bahkan kedesapun berbeda.

Kalau pemeritah aceh yang baru ini tidak bisa menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat, karna kita liat dilapangan selama ini, masyarakat aceh masih banyak pengangguran di setiap daerah,apalagi di puasat kota banda aceh hampir 45% kita dapat pengangguran, kalau kita banding dengan Sumatra utara, kita di aceh sangat jauh perbedaan di sisi pengangguran. 

Padahal kota medan dan aceh sangat jauh beda, di segi pendapatan daerah, penduduk pun sangat jauh berbeda," entah kenapa di aceh misih banyak pengangguran" jawabannya adalah kita liat pada gubernur terpilih sekarang" papar dia. (icn)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa