Headlines News :
Home » , » Darul Imarah Aceh Besar Tuan Rumah MTQ

Darul Imarah Aceh Besar Tuan Rumah MTQ

Written By ichsan on Sabtu, 09 Juni 2012 | 14.26

KOTA JANTHO, Aceh News - Kecamatan Darul Imarah dipercayakan sebagai tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Aceh Besar ke-31 Tahun 2012. Kegiatan keagamaan yang bakal diikuti ratusan qari dan qariah terbaik dari 23 kecamatan tersebut dijadwalkan berlangsung 30 Juni hingga 6 Juli 2012.


Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Ridwan Jamil S.Sos M.Si menjelaskan, untuk membahas kesiapan penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten tersebut, Pj Bupati Aceh Besar Drs H Zulkifli Ahmad MM, memimpin rapat panitia yang berlangsung di ruang rapat T Bachtiar Panglima Polem Lantai II Setdakab Aceh Besar, Kamis (07/06/2012) siang. Dalam kesempatan tersebut, turut hadir pihak Muspika Darul Imarah yang ikut menyampaikan berbagai kesiapan menjelang berlangsungnya perhelatan keagamaan itu.

Dalam forum rapat panitia MTQ, Pj Bupati Zulkifli Ahmad mengharapkan, dukungan seluruh komponen masyarakat untuk menyukseskan dan memeriahkan pelaksanaan MTQ yang merupakan syiar Islam tersebut. 

Kepada unsur panitia pelaksana, diharapkan dapat bekerja maksimal
untuk merampungkan berbagai persiapan, sehingga pada H-10 semuanya sudah dapat dituntaskan. Menurutnya, pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten ini sangat bermanfaat. Di samping sebagai wujud dakwah dan syiar agama, juga dapat mengorbitkan para qari dan qariah agar dapat mewakili daerah, baik untuk MTQ tingkat Provinsi Aceh maupun MTQ Nasional.


Selanjutnya, kepada setiap kafilah dari 23 kecamatan di Aceh Besar diminta dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin, agar mampu menjadi yang terbaik dalam MTQ tingkat kabupaten itu.



Ridwan Jamil menambahkan, sesuai hasil rapat unsur Muspika, tokoh masyarakat, imuem mukim dan para kepala desa di Kecamatan Darul Imarah Tanggal 30 Maret 2012 lalu, telah disepakati beberapa tempat pelaksanaan agenda MTQ. Antara lain untuk Cabang Tilawah Tartil, Anak-anak dan Cabang Tahfidh 1 dan 5 juz direncanakan berlangsung di Masjid Al-Faizin Lampeuneuruet, Cabang Tahfidh 10, 20 dan 30 juz serta Tafsir Al-Quran di Masjid Lheue Gampong Lagang, Cabang Syarhil Quran di Aula UDKP Kantor Camat Darul Imarah.


Berikutnya Cabang Fahmil Quran di Aula Poltekes Provinsi Aceh, Cabang Khattil Quran di Aula SMAN 1 Darul Imarah, dan Cabang M2IQ di Aula SMPN 1 Darul Imarah. "Menurut rencana, nantinya mimbar utama pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Besar ke-31 akan ditempatkan di kompleks Islamic Center Kecamatan Darul Imarah," jelasnya. (M.Tis)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa