Headlines News :
Home » , » E - Kinerja di Luncurkan’ PNS Malas dikenai Sanksi

E - Kinerja di Luncurkan’ PNS Malas dikenai Sanksi

Written By ichsan on Jumat, 02 Maret 2012 | 22.57


BANDA ACEH, Aceh News - Pejabat Wali Kota Banda Aceh, Drs T Saifuddin TA MSi, kamis (01/03/2012) Pemerintah Kota (Pemko)  meluncurkan aplikasi penilaian kinerja PNS berbasis teknologi atau (E-Kinerja) di Aula Balai Kota, 
 
E-Kinerja yang dilincurkan Pemko Banda Aceh kemarin, menurut Saifuddin, bertujuan melakukan reformasi birokrasi  selain untuk meningkatkan profesionlisme PNS, juga agar para PNS lebih bertanggungjawab terhadap tugas-tugasnya dalam melayani masyarakat.

“Aplikasi E-kinerja ini salah satu alat untuk menyimpan data apa yang telah dilakukan PNS terhadap beban kerja setiap hari. Jika prestasi seorang PNS baik dan telah memenuhi beban kerja, maka PNS bersangkutan berhak mendapat imbalan atas hasil kerja (remunerasi) selain gaji dan tunjangan,” jelas Saifuddin.

menurutnya , program e-kinerja yang dikelola bagian Adminstrasi Pembangunan Setdako Banda Aceh telah dirintis sejak dua tahun. Aplikasi ini bertema “Tulislah yang Anda kerjakan dan kerjakan yang Anda tulis”.  Artinya, PNS sendiri yang menentukan target kerjanya, lalu dievaluasi apakah sesuai atau tidak dengan yang telah ditulis tersebut

Ia juga mengatakan akan ada sanksi bagi PNS yang mangkir dalam  pekerjaanya yaitu tidak diberikannya dana intensif, tidak dinaikan pangkat dan juga tidak akan promosi akan jabatanya.


  Melalui aplikasi e-kinerja, katanya lagi, analisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK) PNS di lingkungan Pemko Banda Aceh, bisa dievaluasi kelebihan dan kekurangan oleh atasan atau pimpinan satuan kerja masing-masing, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelayanan bagi masyarakat. (van)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa