Headlines News :
Home » , , » Atlit Catur Perlu Nutrisi dan Gizi yang Cukup

Atlit Catur Perlu Nutrisi dan Gizi yang Cukup

Written By ichsan on Kamis, 01 Maret 2012 | 18.55


BANDA ACEH, Aceh News - Ketua umum persatuan catur seluruh Indonesia (Percasi) Hashim Djojohadikusumo, Rabu (29/02/12) di Hermes Palace Banda Aceh melantik kepenggurusan Pengprov percasi aceh untuk priode 2011-2015.

Dalam pelantikan tersebut ketua pengprov percasi aceh Aldin  N.S mengatakan pelantikan pengprov aceh sedikit agak terlambat karena padatnya agenda percasi aceh ,yang seharusnya di lantik pada Juni 2011 yang lalu ,tapi hari ini kami merasa tersanjung dengan kedatangan langsung ketua umum PB Percasi  untuk melantik pengprov aceh.

Dalam susunan kepengurusan percasi hampir 80 persen nya adalah kalangan  wartawan  dan ini menjadi tantangan bagi percasi aceh untuk menggangkat marwah catur aceh ke tingkat nasional dan dapat berbicara banyak pada event nasional maupun internasional nantinya jelas Aldin

Untuk itu di perlukan pembinaan yang baik pada usia dini serta memper banyak melakukan turnamen –turnamen  agar bibit-bibit itu bisa bermunculan dan dapat membawa nama harum daerah aceh juga Indonesia nantinya.

Sementara itu ketua umum percasi Hasyim Djojohadikusumo dalam sambutanya menjelaskan dalam olahraga catur diperlukan stamina dan nutrisi yang cukup, karena tanpa stamina dan nutrisi yang cukup atlet catur akan tidak ada apa-apanya, walaupun atlit catur hanya duduk saja tapi itu bisa berjam-jam bahkan sampai berhari-hari dalam pertandingan catur.

Saat ini PB Percasi telah memprogramkan bagi atlit catur agar mengkomsumsi nutrisi yang bergizi tinggi terutama bagi atlit dibawah usia 16 tahun  agar otak bisa tokcer dan dapat menjaga stamina yang fit saat bertanding  nanti ujarnya.

Ketua Umum KONI Aceh, H  Zainuddin Hamid, juga mengakui olah raga catur sudah berkembang di Aceh. Hal ini dibuktikan lolosnya pecatur Aceh ke PON untuk pertama kalinya dalam sejarah. Zainuddin pun berharap ke depan catur Aceh akan lebih baik lagi.

Kepengurusan Pengprov Percasi Aceh masa bakti 2011-2015 yang dilantik adalah Aldin NL (Ketua Umum) dibantu M Hamzah, M Hanafiah, Heru DS (Wakil Ketua Umum) dan Ir Harjuna Ishak (Ketua Harian).

Posisi Sekretaris Umum dan wakil dipercayakan kepada Sudirman Mansyur dan Yusuf Abdullah SSos, Bendahara dan Wakil dijabat Teuku Ardiansyah dan Dian Emsaci dibantu sejumlah bidang-bidang. (van)


Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa