Headlines News :
Home » » Sosialisasi JAMSOSTEK Kepada 100 Perusahaan

Sosialisasi JAMSOSTEK Kepada 100 Perusahaan

Written By ichsan on Sabtu, 10 Desember 2011 | 03.04

BANDA ACEH, Aceh News

Sebanyak 100 peserta dari berbagai perusahaan yang telah terdaftar di PT.JAMSOSTEK Cabang Banda Aceh, mengikuti sosialisasi program Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) yang dihadiri oleh masing-masing pimpinan perusahaan swasta yang ada diBanda Aceh dan Aceh Besar, Kamis lalu (08/12) di Sultan Hotel Banda Aceh.

Sementara dua orang narasumber yang memberikan materi, dalam acara sosialisasi program Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) tersebut adalah pimpinan dan karyawan PT Jamsostek (Persero) itu sendiri, yaitu Kepala Jamsostek Irwan Ibrahim bersama Kepala Bidang Pemasaran Budi Pramono SE.

Peserta Jamsostek di Kota Banda Aceh diperkirakan masih sangat kecil. “Setidaknya 70 persen perusahaan belum mengikut sertakan pekerjanya dalam program Jamsostek. Ini sangat penting untuk memberikan perlindungan tenaga kerja dan keluarga dalam menghadapi resiko-resiko sosial ekonomi seperti jaminan pemeliharaan kesehatan (JPK),” ujar Kepala bidang pemasaran.

Ia menjelaskan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) memberikan hak kepada pesertanya dan banyak manfaatnya yaitu, peserta dapat memperoleh kesempatan yang sama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal dan menyeluruh, pelayanan khusus hanya diberikan kepada tenaga kerja, memilih fasilitas kesehatan diutamakan dalam wilayah yang sesuai dengan tempat tinggal, dalam keadaan emergensi peserta dapat langsung berobat pada PPK yang ditunjuk ataupun tidak, peserta berhak mengganti fasilitas kesehatan rawat jalan tingkat I hanya diizinkan pada waktu penggantian kartu baru (dua tahun sekali) dan peserta juga berhak menulis melaporkan kekelurahan bila tidak puas terhadap penyelenggaraan jpk secara resmi berupa tulisan ke kantor jamsostek setempat.masing – masing program.(icn)



Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa