Headlines News :
Home » , » Rumah di Hantam Ombak, Warga Mengungsi

Rumah di Hantam Ombak, Warga Mengungsi

Written By ichsan on Selasa, 27 Desember 2011 | 03.10


LHOKSEUMAWE, Aceh News - Sedikitnya 50 Warga Pusong Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe terpaksa mengungsi karena kehilangan rumah, Senin (26/12). Pasalnya, desa yang terletak dipesisir pantai tersebut porak-poranda diterjang ombak besar. Sedikitnya 14 rumah warga desa tersebut menjadi target amukan ombak. 


Zulkifli, kepala desa Pusong lama kepada Aceh News menjelaskan, kawasan Pusong Lama belum dibangun tanggul penahan ombak, sehingga dengan mudah ombak menghantam rumah warga. Zukifli menambahkan, lebih kurang 700meter tanggul penahan ombak belum dibangun, sehingga rumah warga terancam. Sedangkan wilayah lainnya telah di bangun tanggul penahan ombak tersebut.


“Rumah warga berkonstruksi kayu itu porak-poranda diterjang ombak, warga tentunya tidak bisa menempatinya lagi, Warga sementara mengungsi di barak darurat dan tersedia beberapa makanan. Akan tetapi bila warga menetap dalam waktu yang lama ditakutkan akan kekurangan logistic,” tandas zulkifli.

Selain itu, warga dan nelayan sempat panik dan berlarian karena tersebar isu Tsunami akan mengahantam rumah yang ada di pesisir pantai tersebut. (Azmi Mukhlis)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa