Headlines News :
Home » , , » PEMKAB ACEH BESAR LEPAS SAMBUT DANDIM 0101/BS

PEMKAB ACEH BESAR LEPAS SAMBUT DANDIM 0101/BS

Written By ichsan on Jumat, 09 Desember 2011 | 21.20

JANTHO, Aceh News

Bupati Aceh Besar, Dr Bukhari Daud MEd bersama unsur Muspida plus, dan Kepala SKPD dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar, mengelar acara silaturrahmi dan lepas sambut Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Aceh Besar. Acara yang digelar sederhana dalam suasana penuh keakraban berlangsung, Kamis (08/12) di Meuligo Bupati, Kota Jantho.

Bupati Aceh Besar, Bukhari Daud, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0101/ Aceh Besar, meskipun Dandim baru Letkol Czi Saptono Syiwarudi SSos bukan merupakan wajah baru di Aceh Besar. Pasalnya, kata Bupati Aceh Besar kepada seluruh unsur Muspida dan pejabat serta masyarakat yang hadir bahwa Dandim yang baru adalah mantan Komandan Zipur Kodam IM di Indrapuri Aceh Besar.

Dikatakan, Bukhari Daud, pengantian Dandim adalah hal yang biasa sebagai penyegaran dan promosi. Selama dirinya menjadi bupati, lanjut Bukhari hampir selesai lima tahun sudah lima kali pengantian Dandim. Begitupun, untuk Dandim yang lama Letkol Inf Terry Tresna Purnama selamat bertugas ditempat yang baru. “Selama Bapak Terry bertugas terjalin kerjasama yang baik dengan Muspida dan masyarakat Aceh Besar, dan dengan bertugasnya Dandim Baru Bapak Saptono akan terus dan terjalin kerjasama makin erat,” pungkas Bukhari Daud.

Sementara Letkol Czi Saptono Syiwarudi SSos, pada kesempata itu, menjelaskan seputar perjalanan kariernya dan terakhir sebelum dilantik sebagai Dandim 0101/BS, selama satu tahun tiga bulan dirinya bertugas sebagai Komandan Denzipur 16 Kodam IM, di Krueng Jreu, Indrapuri. Begitupun, Letkol Czi Saptono Syiwarudi SSos, dalam menjalankan tugas-tugas Dandim baru, dirinya mengharapkan dukungan dari unsur Muspida, jajaran Pemkab, dan seluruh elemen masyarakat di Aceh Besar. “Kerjasama yang selama ini dijalin oleh pejabat sebelumnya. Terutama dalam turut serta membangun Aceh Besar akan terus meningkat, untuk dukungan sangat kami harapkan,” tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Adi Mulyono, Senin (05/12) di Lapangan Makodam IM, memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Aceh Besar, dari Letkol Inf Terry Tresna Purnama kepada Letkol Czi Saptono Syiwarudi SSos. Terry akan menjabat sebagai Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasdam IM, sedangkan Komandan Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga yang sebelumnya dijabat Letkol Czi Saptono digantikan kepada Mayor Czi Lin Nofrianto. (md)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa