Headlines News :
Home » , , » Gelar Zikir Bersama Peringati 7 Tahun Gempa Tsunami

Gelar Zikir Bersama Peringati 7 Tahun Gempa Tsunami

Written By ichsan on Senin, 26 Desember 2011 | 23.43


Aceh Utara, Aceh News - Musibah raksasa, gempa dan tsunami yang terjadi pada 26 Desember 2004 silam, hingga hari ini diperingati oleh ribuan masyarakat Aceh. Lokasi yang dihimpun wartawan Aceh news, peringatan tujuh tahun musibah itu dilakukan dengan menggelar doa diiringi zikir bersama di pinggir pantai desa Bantayan, Senuddon, Aceh Utara. 

Ratusan warga terlihat beramai-ramai turut serta hadir ke lokasi acara tersebut guna mengikuti doa, zikir, dan mendengarkan tausiyah mengenang kembali peristiwa dahsyat gempa dan tsunami 2004 lalu yang menewaskan ribuan warga bahkan sekalipun harta benda dan tempat tinggal lenyap dibawa arus gelombang tsunami.

Acara renungan tersebut yang berlangsung Senin Pagi, (26/12) turut dihadiri PJ Bupati Aceh Utara, M.Ali Basyah, Kapolres Aceh Utara, AKBP Farid BE, Abi Ibrahim Pantonlabu, serta sejumlah pejabat intansi lainnya se-Aceh Utara dan juga TNI/Polri, termasuk para pelajar, santri dari dayah-dayah.

Sementara itu, Geucik desa bantayan, T.Baktiar kepada Aceh News menjelaskan, peringatan ini sebagai renungan kembali bagi masyarakat terhadap musibah Tsunami yang menewaskan ratusan warga dan tempat tinggal nyaris lenyap dibawa arus gelombang. “Kedepan ini kita harap warga Aceh terutama penduduk di kecamatan ini untuk tidak berbuat hal-hal yang terlarang, sebagai pengunjung pantai ini, kita tidak melarang sebenarnya, namun kita harapkan kesadaran mereka cukup seperti efek dari musibah itu,” ujar nya. (Jamal)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa