Headlines News :
Home » , , » Walhi Ajak Siswa & Mahasiswa Menulis Isu Lingkungan

Walhi Ajak Siswa & Mahasiswa Menulis Isu Lingkungan

Written By Redaksi on Senin, 21 November 2011 | 19.35

Banda Aceh, Aceh News
Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Aceh memberikan undangan bagi siswa-siswa sekolah untuk menulis isu-isu lingkungan. Undangan menulis ini juga diberlakukan untuk mahasiswa yang aktif menulis baik di media kampus maupun di internet.
Kepada Aceh News, Senin (21/11) Kepala Advokasi dan Kampanye Walhi Aceh, Muhammad Nizar yang didampingi rekannya Yusriadi mengatakan undangan menulis sebenarnya berlaku untuk umum. Kegiatan ini merupakan kerjasama Walhi Aceh dengan Forum Wartawan Peduli Lingkungan (GreeN Journalist).Tulisan yang dikirimkan harus terkait dengan isu-isu lingkungan yang ada disekitar sekolah atau kampus. Tema tulisan bebas dan sebaiknya dalam bentuk “process journalism” dan “in depth reporting” dan dapat dikirimkan ke alamat email ; aceh.greenjournalist@gmail.com.Nizar menjelaskan deadline tulisan dari para siswa(i) dan mahasiswa(i) sampai minggu pertama Januari 2012. Setiap tulisan lingkungan yang terkumpul akan dipilih tiga terbaik untuk diterbitkan dalam bulletin Walhi Aceh “Tanah Rencong”.
Sementara itu Yusriadi mengatakan bahwa hadiah tulisan terbaik sengaja tidak disebutkan jumlah atau bentuknya, hal ini agar mendorong agar para siswa atau mahasiswa tidak cenderung melihat bentuk hadiahnya setiap membuat tulisan.
“Kita ingin melatih ketrampilan siswa dan mahasiswa yang aktif menulis sebagai bagian dari citizen journalism yang peka terhadap isu lingkungan,” kata dia.
Artinya menulis bukan karena hadiah tapi menulis adalah keinginan yang datang dari hati.Undangan tulisan ini bersifat umum bagi siapa saja anak-anak sekolah dan mahasiswa untuk mengembangkan ketrampilan menulis terhadap isu-isu lingkungan yang ada disekitarnya. Tulisan ini akan diseleksi oleh GreeN Journalist bersama Walhi Aceh pada pertengahan Januari 2012 dan akan diumumkan melalui email masing-masing siswa dan mahasiswa yang terpilih dalam tulisan terbaik.(Mahdi) 
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa